Kamis, 22 November 2018

Dandim Karawang Berharap Pilkades Sukses tanpa Ekses

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar di 67 desa diharapkan berlangsung lancar, situasi aman, dan sukses tanpa ekses.

Demikian diungkapkan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Endang Sumardi disela-sela kegiatan Orientasi Pilkades Sukses Tanpa Ekses di Ballroom Hotel Swissbellin Karawang Barat, (8/11/2018) siang. Dalam kegiatan tersebut Dandim mengatakan Kodim mendorong Keamanan dan kelancaran pelaksanakan Pilkades dengan kompestisi yang baik dan jujur.

"Apapun hasilnya nanti itulah pilihan masyarakat. Jangan ada lagi hal -hal yg membuat kondusivitas Keamanan terganggu,"ujarnya.

Dandim pun menegaskan bahwa Kodim, Polres, dan Satpol PP akan terus bekerjakeras mengawal Pilkades ini agar aman dan damai.

"Saya harapkan tanggal 11 besok Pilkades Aman. Pencoblosan aman, Penghitungan juga harus bisa Aman. Hadapi permasalahan secara Dewasa. Tidak ada hal -hal yang akan merusak sutuasi, apalagi adanya korban. Kita sepakati Pikades Sukses tanpa ekses," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, siapapun yang menang dan terpilih, suka tidak suka enak tidak enak dialah yang terpilih dan akan membawa masyarakatnya kepada kemajuan desa khususnya dan kabupaten Karawang pada umumnya.

"Kita semua ingin Pesta Demokrasi ini berjalan dengan baik, santun dan aman. Karena ini menunjukan Demokrasi kita yang baik, dan apabila sebaliknya berarti tingkat kedewasaan berdemokrasinya belum tercapai,"paparnya.

Ketika disinggung terkait adanya kabar surat suara yang hilang di Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok, Dandim mengaku menerima laporan tersebut dari anak buahnya jika pada Kamis Tanggal 8 Nopember 2018 pukul 08.00 WIB bertempat di Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok telah dilakukan penyelidikan terkait dugaan hilangnya kartu uara untuk Pilkades Kertasari sebanyak 600 lembar.

Namun lanjut Dandim berdasarkan penyelidikan di lapangan, kartu suara itu bukan hilang akan tetapi kurang.

"Kartu suara dikirim dengan jumlah sesuai kebutuhan 7.600 lembar dalam 4 dus, meski tertulis di Dus Jumlah 7.800 lembar. Setelah ketua Panitia sebelas menerima, langsung dimasukin ke gudang Kantor Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok,"terangnya menjabarkan hasil laporan yang didapatnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kartu Suara, dilipat dan disaksikan oleh masing - masing perwakilan dari calon Kades, yaitu calon 1 dengan 5 orang yang melipat, calon 2 dengan 1 orang pelipat dan calon 3 dengan 3 orang pelipat.

"Dari laporan yang saya terima, selama Pelipatan kartu suara dikerjakan disaksikan oleh Panitia 11 Pilkades Kertasari. Kartu suara yang sudah dilipat pun langsung diikat dengan karet gelang dengan jumlah 25 lembar perikatan.Kartu Suara yang sudah dilipat semuanya berjumlah 7.091 lembar, dan ternyata kurang 600 lembar.Ketua Panitia 11 langsung melaporkan kekurangannya ke nanitia kecamatan. Setelah itu langsung dikirim lagi melalui JNE dengan jumlah 600 Lembar.Sehingga keseluruhan kartu suara berJumlah DPT yaitu 7.419," Jelas Dandim menguraikan kronologis.(nin/ds)

MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...