Beranda Regional Dedi Mulyadi Tidak Khawatir Survei Golkar Ketiga

Dedi Mulyadi Tidak Khawatir Survei Golkar Ketiga

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Ketua Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi tidak khawatir akan hasil lembaga survei LSI Denny JA. Yang menempatkan Partai Gerindra di posisi pertama di Jawa Barat dengan presentasi suara 20,2 persen.

“Tidak khawatir karena hasil survei kan fluktuatif,” ujar Dedi di sela penandatangan fakta integritas Partai Golkar di Plaza Hotel Purwakarta. Jumat (2/11/2018). Ketidakhawatiran Dedi bukan tanpa alasan. Menurutnya selama ini hasil lembaga survei sering kali tidak menentu dan cenderung berubah secara cepat. 

“Memang hari ini muncul Gerindra, tetapi kan fluktuatuif lihat sajalah kemarin kan PDIP, hari ini Gerindra nah dekat dengan pemilu Golkar yang menang,” jelas Dedi. 

Dalam rilis survey LSI Denny JA, Peneliti senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby merilis survei partai politik di jawa barat dengan Gerindra menempati posisi puncak dengan prosentase suara 20,2 persen. Kemudian disusul oleh PDIP (17,8 persen), Golkar (11,3 persen), PKS (6,0 persen) dan PPP (4,7 persen).

Survey tersebut diambil dengan turun langsung ke lapangan melalui wawancara dan kuisioner dengan margin error per provinsi kurang lebih 4,1 persen. Survei ini juga dilengkapi dengan FGD dan analisis media serta indepth interview

LSI Denny JA mensurvei dalam kurun waktu 4 -14 Oktober 2018 di 10 provinsi terpadat yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Banten, Riau, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

Satu provinsi jumlah respondennya 600 orang sehingga jumlah keseluruhannya adalah 6.000 responden dengan menggunakan metode sampling multistage random sampling.(cr2/ris) (kb)