Selasa, 14 Agustus 2018

Desa Gempol Kolot Gelar Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua BPD

BANYUSARI, TVBERITA.CO.ID- Perhelatan pemilihan Ketua Badan Perwakilan Desa(BPD) Desa Gempol Kolot Kecamatan Banyusari berjalan secara demokratis di Aula Kantor Desa Gempol Kolot, Senin(16/7).
Proses demokrasi pemilihan Ketua BPD berjalan dengan lancar. Keterwakilan dari elemen masyarakat 90 orang  dari unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Tokoh Pemuda dan unsur pemerintahan desa. 
 
Menurut Abdul Carsim Ketua Panitia Pemilihan Ketua BPD Desa Gempol Kolot bahwa perhelatan  pemilihan Ketua BPD Desa Gempol Kolot diikuti 7 orang. Kemudian dilakukan pemilihan secara demokratis dengan perolehan suara dari ke 7 orang kandidat yang di mencalonkan diri diantaranya dengan perolehan suara yakni nomor (1).Indra Sugara :10 suara (2).Ajo Winarto:11 suara (3). A Hasyim : 15 suara  (4).Aep Saeful B :5 suara (5). Duriyat 13 suara (6)Pahrudin :3 suara dan (7). Bahrudin : 24 suara.  
 
"Perhelatan pemilihan Ketua BPD Desa Gempol Kolot sangat demokratis. Pemenangnya adalah Bahrudin dengan memperoleh 24 suara. Total undangan 90 orang. Yang hadir 82 orang sisanya 10 orang tidak datang memberikan hak pilihnya. Jadi suara sah yang masuk 81 suara dan 1 suara tidak sah total keseluruhan 82 suara," katanya kepada TVBERITA.CO.ID.
 
Sementara Kepala Desa Gempol Kolot, Sunardi mengatakan dengan digelarnya perhelatan Pemilihan Ketua BPD Desa Gempol Kolot sebagai ajang pembelajaran demokrasi di tingkat desa. Sehingga semua unsur dapat menyampaikan keterwakilanya di BPD. 
 
"Alhamdulillah perhelatan pemilihan Ketua BPD berjalan secara demokratis. Dan semua calon menerima hasil proses demokrasi. Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia pemilihan ketua BPD berjalan dengan sukses dan tertib serta demokratis,"singkatnya.(dej/ris)
MORE

Unsika Diduga Gelapkan Dana Ormawa Hingga Ratusan Juta

Unsika Diduga Gelapkan Dana Ormawa Hingga Ratusan Juta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dana kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tahun 2017...