Beranda Regional Dilantik Bupati, BPD Karawang Diminta Jaga Netralitas di Pilkades

Dilantik Bupati, BPD Karawang Diminta Jaga Netralitas di Pilkades

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2018-2024 dari 297 desa yang ada di wilayah Kabupaten Karawang dilantik diminta Bupati Cellica Nurrachadiana di Stadion Singaperbangsa, Rabu sore (3/10/2018).

Paska dilantik, anggota BPD diminta untuk menjadi mitra Pemkab Karawang dalam menyelesaikan permasalahan di tingkat desanya masing-masing.

“Selesaikan di sana sebelum permasalahan di bawa ke tingkat kabupaten,” ujar Bupati Karawang, dr Cellica Nuracdiana.

Cellica berharap itu karena yakin semua anggota BPD hasil musyawarah mufakat maupun melalui pemilihan di setiap lingkungan di wilayah desanya merupakan tokoh terbaik. Dikatakannya pula, keberadaan BPD menjadi tolak ukur keteladanan dalam bermasyarakat dan bernegara pada lingkup terdekat.

“Kiprah anggota BPD harus mampu membantu meringankan beban pemkab, Polri, maupun TNI kearah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Terutama bagi desa yang sedang menyongsong pelaksanaan Pilkades serentak di 67 desa pada tanggal 11 November 2018, peran BPD tetap menjaga dan memelihara sinergitas dengan pemerintahan desa,” wanti-wanti Cellica.

Ia juga ingatkan, apapun hasil Pilkades dari keputusan rakyat pemilih di wilayah desanya, ketua dan semua anggota BPD-nya tetap wajib menjadi mitra terbaik pemerintahan desa. Oleh karenanya, Cellica pertegas, netralitas BPD di ajang Pilkades jangan dirusak dengan sikap dukung mendukung kepada calon kades tertentu.(KB)