Kamis, 22 November 2018

Dinilai Merusak Lingkungan, TPS Liar Perlu Dibersihkan

KOTABARU, TVBERITA.CO.ID- Banyaknya Tempat Pembuangan Sampah(TPS) liar disepanjang Jalan Raya Kotabaru disesalkan sejumlah warga di Kecamatan Kotabaru. Sehingga dengan banyaknya sampah di pinggir jalan raya merusak kebersihan lingkungan.

Menurut Ujang Suhandi (42) Tokoh Pemuda Kecamatan Kotabaru bahwa masih banyaknya TPS liar di Kotabaru membawa kesan kurang nyamannya kebersihan lingkungan. Padahal kebersihan merupakan tanggung jawab bersama.

"Kebersihan lingkungan itu merupakan tanggung jawab bersama. Makanya perlu kesadaran semua pihak," katanya kepada KORAN BERITA(Grup Tvberita.co.id), Kamis(8/11).

Dikatakan Ujang, seharusnya setiap desa diadakan TPS agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di dekat Jalan Raya Pangulah Selatan Kotabaru.

"Perlu terobosan dari pihak pemerintahan desa terkait masih banyaknya TPS liar," katanya

Apalagi menjelang musim penghujan lanjut Ujang. Keberadaan TPS liar itu akan berdampak pada kesehatan lingkungan. Dan akan berakibat pada terganggunya kesehatan lingkungan.

"Banyaknya TPS liar akan menggangu kesehatan lingkungan. Kedepannya perlu TPS resmi jangan sampai ada lagi TPS liar di Kecamatan Kotabaru," tandasnya.

Ia juga berharap pada Pemerintahan Kecamatan Kotabaru agar menginvetarisir desa mana yang belum punya TPS.

"Pihak Pemerintahan Kecamatan Kotabaru harus pro aktif untuk pengadaan TPS. Supaya warga tidak buang sampah sembarangan," harapnya.

Senada disampaikan Nana Nuryadin, dari Desa Pangulah Baru Kotabaru. Ia sepakat jika pihak Pemerintahan Kecamatan Kotabaru memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Banyaknya TPS liar akan mengganggu kesehatan lingkungan. Apalagi jelang musim penghujan akan berdampak pada banyaknya penyakit akibat banyak TPS liar,"singkatnya.(cr1/ris)

 

MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...