Minggu, 24 Jun 2018

Dishub Kota Bekasi Lepas 2.400 Peserta Mudik Gratis

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar mudik gratis, di tahun ini 49 unit bus premium disiapkan untuk memberangkatkan 2.400 pemudik.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mudik gratis ini dianggap spesial karena jumlah pemudik yang mengikuti mudik gratis ini melebihi dari tahun kemarin.

“Alhamdulilah para peserta mudik gratis naik dari tahun sebelumnya,” ujar Yayan kepada wartawan, sesudah melepas para peserta mudik, Sabtu (9/6).

Ia menambahkan, jurusan mudik gratis ini melewati jalur Selatan dan Utara. Tujuannya Solo via Purwekerto dan Jogjakarta via Semarang.

“Mudik gratis ini merupakan program kerja sama bantuan dari Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang bekerja sama dengan Jasa Raharja dan BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk mengecek kesehatan para supir bus,” ujarnya.

Lanjut Yayan, pihak Dishub Kota Bekasi menyiapkan sembilan bus. Sedangkan dari Pemprov Jawa Barat ada sekitar 40 bus premium. Jadi totalnya ada 49 bus.

“Kita pun juga manjakan pemudik dengan makan gratis dan pemberian kaos Dishub Kota Bekasi,” ungkapnya.

Mudik gratis ini kata Yayan, difokuskan kepada warga Kota Bekasi yang rata-rata ber-KTP asli Kota Bekasi. Jika pun ada di luar Jawa, para pemudik bisa hanya melengkapi dengan surat domisili dari RT/RW setempat. (cr1/fzy)

Read 25 times
MORE

Lakukan Pungli di Tempat Wisata, 6 Orang Ditangkap Polres Karawang

Lakukan Pungli di Tempat Wisata, 6 Orang Ditangkap Polres Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepolisian Resort Karawang berhasil mengamankan enam...