Jumat, 21 September 2018

DLHK: Hanya 10 Perusahaan Peduli Citarum di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, menyatakan hanya sekian kecil perusahaan di Karawang yang mau menggelontorkan anggaran untuk Sungai Citarum.

Kepala DLHK Karawang, Wawan Setiawan dari 1.000 perusahaan yang berdiri saat ini di Kabupaten Karawang. Kurang dari 10 persen perusahaan yang menggelontorkan anggaran untuk lingkungan.

"Sedikit sekali hanya sekian perusahaan atau mungkin sekitar 10 perusahaan. Mereka yang fokus menggelontorkan CSR untuk lingkungan, apalagi untuk Sungai Citarum," ujar Wawan kepada wartawan, kemarin.

Lanjut Wawan, padahal pihak swasta juga bisa berperan lebih menciptakan kelestarian lingkungan yang baik. Ditengah keterbatasan anggaran pemerintah. Disebutkan, anggaran CSR swasta saat ini mungkin masih mengarah pada sektor pendidikan dan kesehatan. 

"Kita tidak bisa memaksakan," ungkapnya.

Wawan mengakui dalam melakukan program Citarum Harum di Karawang. Pihaknya pun akan mencoba mengajak sejumlah perusahaan untuk ikut membantu dan mensukseskan sejumlah program lingkungan hidup. 

"Ada enam sektor Citarum yang ingin kita benahi kaitan kebersihan pada tahun ini. Tetapi karena anggaran yang masih kami rasa kurang optimal. Maka kami tengah berupaya untuk mengajak pihak perusahaan untuk ikut membantu," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Program Nasional Citarum Harum yang merupakan penghijauan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dandim 0604 Karawang, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan alam khususnya di Kabupaten Karawang. Melaksanakan menanam pohon di bantaran Sungai Citarum, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat.(kb)

MORE

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang bergerak cepat melakukan penyelidikan...