Beranda Regional DPRD Purwakarta Klaim Optimis 6 Ranperda Rampung Akhir 2018

DPRD Purwakarta Klaim Optimis 6 Ranperda Rampung Akhir 2018

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- DPRD Kabupaten Purwakarta dalam pembahasan Ranperda yang akan menjadi Perda Kabupaten Purwakarta optimis akan diselesaikan tahun 2018 ini.

Setidaknya ada Enam Ranperda sebelumnya yang sudah dibahas oleh DPRD Kabupaten Purwakarta bersama Pemkab Purwakarta dan akan selesai tahun 2018 ini, selain itu juga Ranperda ini mendominasi dan terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purwakarta.

“Ada Enam Ranperda yang sudah kita selesaikan dan mudah-mudahan bisa selesai tahun 2018 ini menjadi Perda Kabupaten Purwakarta dan bisa dijadikan acuan nantinya dalam pelaksanaannya,”jelas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi PDIP Warseno, Selasa (11/12).

“Enam Ranperda diantaranya adalah tentang Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran, Kepemudaan, Area Merokok, Pelayanan Tera/Tera Ulang, Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan dan Retribusi Pengajuan Kendaraan Bermotor,”tegasnya.

“Ranperda ini merupakan hasil dari inisiatif DPRD, komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab Purwakarta dan hasil beberapa study banding anggota DPRD ke Daerah lainnya yang telah mengimplementasikan Perda tersebut yang ada didaerah lainnya yang berhasil,”paparnya.

“Kalau dikatakan ini merupakan produk akhir para anggota DPRD Kabupaten Purwakarta yang akan berakhir masa jabatannya, saya rasa tidak demikian, karena ini merupakan instruksi undang-undang dan merupakan produk daerah, dan mendominasi kaitannya dengan PAD Purwakarta,”ujarnya.

“Kami optimis dengan Ranperda ini akan selesai, dan bisa segera diparipurnakan dan berharap tidak ada evaluasi yang signifikan dari Gubernur Jabar dan Perda ini nantinya bisa meningkatkan PAD Purwakarta 5-10 persen di tahun 2019 nanti, kalau harapan kan peningkatan PAD lebih dari keinginan, tapi apapun itu hasilnya akan kita lihat nanti yang pasti dengan adanya Perda nanti kami berharap PAD Purwakarta melebihi target,”pungkasnya.(cr2/ris)