Beranda Regional Fraksi Golkar DPRD Pesimis Target Penyerapan Anggaran Optimal

Fraksi Golkar DPRD Pesimis Target Penyerapan Anggaran Optimal

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Fraksi Golkar DPRD Karawang pesimis serapan anggaran perubahan(ABT) mampu terserap 100 persen. Pasalnya dengan anggaran APBD murni saja, banyak pembangunan belum tergelar sehingga dikawatirkan akan ada silpa yang sangat besar di 2019.
 
“Di ABT pun banyak sekali anggaran-anggaran yang luncuran dari tahun 2017. Dan lagi kaitan dengan SK direksi pengguna anggaran, dan kuasa pengguna anggaran, sampai hari ini SK nya belum ada direalisasikan oleh Bupati,” ucap Suryana,ketua fraksi Golkar kepada KBE, Senin(15/10).
 
Lanjut Suryana pekerjaan ABT di tahun 2018 sangat berpotensi besar menjadi luncuran. Fraksi Golkar menyoroti kinerja Bupati dan wakil Bupati yang sangat lemot di dalam kinerja.
 
“Sehingga hal klasik ini selalu muncul. Setiap tahunnya dan tidak dijadikan pembelajaran didalam bekerja. Silpa yang besar setiap tahun selalu terjadi,”tutur suryana.
 
Suryana menilai kinerja Pemerintah Daerah setiap tahun tidak ada perbaikan dan selalu terulang. Selain itu gelaran yang lambat dari Dinas PRKP dan PUPR menjadi luncuran.
 
” Kinerja Pemerintah daerah harus diperbaiki, dan jangan lambat sehingga hal yang sama.Silpa yang besar tidak terulang setiap tahunnya,” pungkas suryana.(kb)