Beranda Regional Galuh Mas Batalkan Pesta Kembang Api, Diganti Galang Dana Korban Tsunami

Galuh Mas Batalkan Pesta Kembang Api, Diganti Galang Dana Korban Tsunami

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID – PT Galuh Citarum akhirnya membatalkan pesta kembang api pada rangkaian acara perayaan tahun baru, Senin (31/12) malam nanti. Namun, untuk acara gelar doa bersama serta lantunan tembang tembang religi di panggung utama akan tetap dilaksanakan.

“Pembatalan pesta kembang api dikarenakan ada himbauan surat bupati terkait pesta tahun baru. Selain itu, karena sehubungan dengan berbagai macam bencana yang terjadi di Indonesia, kami menyatakan tidak akan menyelenggarakan pesta kembang api. Sementara panggung yang dibangun digunakan untuk lagu lagu religi dan doa bersama dan tausyiah dari MUI,” ungkap Tedjasuria selaku Manager Humas Perizinan dan Permasalahan PT Galuh Citarum saat menggelar konferensi Pers di Mercure Hotel, Senin (31/12) siang.

Tedjasuria juga mengimbau kepada masyarakat yang nanti malam berencana datang di kawasan galuh, tidak perlu membawa kembang api. Kata dia, apabila ada masyarakat membawa kembang api, itu di luar tanggung jawab dari pihak galuh.

“Mudah mudahan masyarakat tidak kecewa dengan keputusan kami,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga berencana akan melakukan penggalangan dana korban bencana tsunami selat sunda. Hasilnya akan diserahkan ke pemda.

“Karena takut rawan disalahgunakan. Lebih baik dana yang nanti terkumpul bisa diserahkan ke pemda saja,” katanya. (cr2/ds).