Beranda Regional Gegerkan Bom di KIIC, Oknum Karyawan Karawang Ditangkap

Gegerkan Bom di KIIC, Oknum Karyawan Karawang Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kasus yang menimpa RM (23), patut menjadi pelajaran agar berhati-hati dalam bercanda. Betapa tidak, hanya gara-gara iseng menakut-nakuti teman pabriknya dengan berbentuk bom rakitan, RM terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, membenarkan, pelaku memang oknum karyawan. Motif merancang dan menyimpan benda menyerupai bom diatas motor di parkiran PT KAO, Kawasan KIIC hanya iseng.

“Benda hanya mirip bom saja bentuknya, dengan merancang dan menyimpan benda menyerupai bom diatas motor di parkiran PT KAO hanya iseng,” kata Kapolres, Rabu(23/5).

Dikatakan Kapolres, informasi berawal pada pukul 01.00 Wib, dimana pihaknya kemudian mendatangi TKP untuk mengamankan areal sekitar.

“Kita hubungi Jihandak Polda Jabar untuk melakukan sterilisasi, meski mobil mereka mengalami mogok di jalan,” ucapnya.

Ditambahkan Slamet, benda yang diduga bom itu tidak mengandung bahan peledak. Hanya saja bentuknya menyerupai bom.

“Tidak ada mengandung unsur bom, hanya ada kabel, kaleng dan plastik,” paparnya.

Sementara itu, Pelaku RM yang juga oknum karyawan PT KAO mengungkapkan, dirinya hanya bertujuan bercanda kepada teman-teman satu pekerjaanya tanpa ada niat melakukan tindakan yang merugikan banyak orang.

“Saya tidak ada gabung kesana-sini, saya hanya iseng bercanda ke teman-teman tanpa ada tujuan yang lain,” pungkasnya.(KB)