Kamis, 18 Oktober 2018

Gelar Tarhib Ramadhan, Pemkab Bekasi: ASN Jangan Malas

CIKARANG PUSAT, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan.

Dimana kegiatan tersebut mengajak para seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk memperbaiki pribadi supaya menjadi hamba yang lebih bertakwa. Senin (14/5) di Halaman Parkir Kantor Bupati Bekasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Uju, dalam hal ini mewakili bupati bekasi, mengatakan menyambut bulan suci ramadhan dirinya menekankan kepada ASN untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan public, dan bekerja lebih baik lagi demi tercapainya program kerja yang sudah direncanakan.

Uju menekankan kepada ASN, puasa bukan berarti bulan untuk bermalas malasan, melainkan untuk meningkatkan produktifitas semangat kerja.

Kata dia, momentum bulan puasa harus dimanfaatkan sebagai momentum terbaik dalam aktifitias. Sebab segala sesuatu kegiatan yang positif bernilai ibadah bahkan pahalanya berlipat ganda ketika bekerja dalam kondisi puasa.

”Kami mengimbau setiap ASN tetap bekerja semangat meskipun dalam keadaan puasa. Karena biar bagaimanapun masyarakat perlu mendapatkan pelayanan public yang prima, serta program kerja Pemkab Bekasi harus berjalan,” ujarnya.

Selain itu Uju menyampaikan, masalah waktu kerja para ASN saat memasuki bulan puasa akan dipangkas. Dimana waktu kerja menjadi lebih singkat, yakni pukul 08.00-14.30. Menurutnya dalam hal ini para ASN perlu memanfaatkan waktu kerja sebaik mungkin.

”Bulan puasa waktu kerjanya juga lebih singkat, jadi perlu dimanfaatkan sebaik mungkin dan kerjanya perlu diperbaiki supaya tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan public lebih positif,”ujarnya.

Sambung Uju, pihaknya juga akan memberikan sanksi bagi para ASN yang bermalas-malasan bekerja, seperti jarang masuk, datang kekantor telat serta pulang lebih awal.

”Bagi oknum ASN yang bermalas-malasan akan ada sanksi, karena adanya oknum yang malas akan mengganggu system organisasi dalam menjalankan tugas, oleh sebab itu kita akan bertindak tegas, "ujarnya.(gil/ris)

MORE

Janji Dinikahi Via Facebook, TKW Karawang Tertipu Rp 150 Juta

Janji Dinikahi Via Facebook, TKW Karawang Tertipu Rp 150 Juta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Seorang tenaga kerja wanita yang bekerja di Qatar, Mar...