Rabu, 21 November 2018

Honor Linmas di Cibuaya Dipotong Tanpa Alasan Jelas

CIBUAYA, TVBERITA.CO.ID- Honor kecil yang diterima petugas perlindungan masyarakat (Linmas) di Kecamatan Cibuaya, tak luput dari potongan administrasi.

Seperti diketahui setiap bulannya petugas Linmas hanya menerima honor Rp 175 ribu itu pun diberikan setiap 3 bulan sekali, tetapi hal tersebut tak menutup pemotongan administrasi pihak kecamatan.

Menurut salah seorang petugas Linmas salah satu desa di Kecamatan Cibuaya, Km (60) adanya pemotongan sebesar Rp 25 ribu tersebut sudah biasa dan pemotongan tersebut dilakukan kepada semua petugas Linmas ketika mencairkan honornya.

"Honor saya Rp 175 ribu per bulan pak, tetapi pada kenyataannya saya hanya mendapat Rp 150 ribu per bulannya," ungkap Km kepada Koran Berita, Sabtu (07/07).

Senada dengan Km, Kmn (63) juga mengatakan dirinya mengaku sudah terbiasa dengan adanya pemotongan honor yang diterimanya, meskipun dia mengharapkan tidak adanya pemotongan, tetapi dia tidakbisa berbuat banyak karena semua petugas Linmas mengalami pemotongan yang sama.

Dengan honor kecil yang diterimanya, tidak membuat para pejabat terkait untuk tidak melakukan pemotongan. Honor kecil yang diterima para petugas Linmas tersebut, menurutnya sangat tidak cukup untuk menghidupi keluarganya. Untuk menghidupi keluarganya menurut pengakuan mereka bekerja serabutan, dengan harapan dapur mereka selalu ngebul.

"Yah kalau diitung honor saya hanya Rp 5 ribu perharinya pak, buat beras seliter saja tidak cukup, tapi demi pengabdian kepada masyarakat tetap kami jalani," ungkap Kmn.

Sungguh miris melihat nasib para Linmas, dengan honor kecil yang diterimanya masih saja ada pihak-pihak yang melakukan pemotongan honornya. Bukannya diberi tambahan, yang terjadi malah disunat oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut menjadi perhatian banyak pihak, seperti yang diungkapkan tokoh masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya, dirinya merasa prihatin dengan sistem pemerintahan yang ada sekarang, diman yang kecil selalu menjadi korban ketikadilan.

"Susah pak hal ini sudah menjadi kebiasaan, kalau tidak ada tindakan tegas dari pihak terkait pemotongan akan tetap dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut," terangnya.

Para petugas Linmas berharap meskipun honornya tidak naik, yang penting tidak ada pemotongan saja mereka sudah senang. Selain itu mereka berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan mereka yang sudah ikhlas mengabdi pada bangsa dan negara.

"Kalau bisa sih gajinya naik pak, kalau tidak ya jangan dipotong lagi," harap Kmn kepada Koran Berita.(yay/ris)

MORE

Warga dan Aliansi Ormas Gelar Aksi Tolak PDU Rengasdengklok

Warga dan Aliansi Ormas Gelar Aksi Tolak PDU Rengasdengklok

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- Gelombang penolakan atas pembangunan Pusat Daur...