Minggu, 19 November 2017

Belajar Keamanan.Fasilkom Unsika menggelar Seminar Web Security dan Forensik di Aula. Belajar Keamanan.Fasilkom Unsika menggelar Seminar Web Security dan Forensik di Aula. Foto/Didi Suheri

Fasilkom Unsika Gelar Seminar Web Security dan Forensik Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Fasilkom Unsika (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Singaperbangsa Karawang) gelar seminar nasional dan workshop Web Security dan Digital Forensik, Rabu (3/5) di Aula Unsika. Acara ini digelar oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fasilkom Unsika.

"Maraknya hacker membuat semua perusahaan resah. Pengamanan dan pengetahuan tentang IT perlu ditingkatkan. Hal ini melatarbelakangi BEM Fasilkom Unsika menggelar seminar," kata Ketua BEM Fasilkom Unsika Imam Najmudin kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id).

Kasus yang baru-baru ini viral yaitu di-hack-nya situs Telkomsel dan Indosat. Maka BEM Fasilkom berniat mengedukasi mahasiswa tentang sekuritas web dan digital forensik. Seminar ini diisi oleh Abrao Ximenez. Seorang ahli di bidang digital forensik. juga Sulhaedir, ahli di bidang sekuritas web.

"Narasumber juga akan memberi tips atau cara agar situs kita tidak mudah di-hack. Juga diajari cara membobol (sekuritas) situsnya. (Tujuannya) agar kita sebagai mahasiswa bisa lebih memahami dan bisa dengan bijak menggunakan teknologi," katanya.

Kegiatan ini diregistrasi Rp 80 ribu per peserta. Ada 260 peserta yang hadir. (die/fzy/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.