Sabtu, 22 Juli 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

Warga Tagih Pembangunan Pasar Rengasdengklok Featured

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- Masyarakat Rengasdengklok kembali meminta adanya keseriusan dalam wacana pembangunan pasar yang kondisinya semakin hari semakin kumuh dan semerawut. Meminta pemerintah Karawang agar tidak menganggap remeh aspirasi masyarakat soal infrastruktur pasar dan mendesak segera realisasi pembangunan Pasar Rengasdengklok.

Bahkan hal tersebut telah ada wacana para PKL akan direlokasikan, yang disampaikan oleh wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamaksari saat sidak ke pasar Rengasdenglok beberapa bulan lalu dengan langsung musyawarah dengan para pedagang pasar Rengasdengklok.

Seperti yang dikatakan Asep Sopandi S.Th.I selaku Ketua PPM Rengasdengklok, dirinya mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah untuk segera membenahi pasar rengasdengklok, seperti janji politik dangan warga masyarakat Rengasdengklok.

"Masarakat sudah gembira dengan adanya realisasi hasil musyawarah dg PPKL dan Tokoh Massyarakat Rdk yg dihadiri oleh para Kepala dinas terkait dan Seluruh anggota DPRD dapil 2 dan 3, kesiapan PKL untuk segera direlokasi jangan sampai berubah fikiran karena ketidak seriusan pemerintah dan kelambanan dalam penanganannya," ungkapnya, Selasa (16/05).

Dikatakannya Pemerintah daerah harus ada keseriusan jangan hanya wacana saja, seperti yang dikatakan Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamaksari berbicara dikhalayak ramai pasar Rengasdengklok dalam sidaknya. harus ada realisasi. Karena menimbulkan kemacetan lalu lintas dan terlihat kumuh.

"Selanjutnya Jimmy tidak pernah membicarakan pembangunan pasar Rengasdengklok lagi, padahal saat ketemu diwaktu menghadiri undangan namun, tidak pernah menyinggung tentang pembangunan pasar tersebut," ungkapnya.

Ia mengatakan, padahal masyarakat sudah bersedia untuk di relokasi di pasar yang akan di bangun di Desa Rengasdengklok selatan, para pedagang bersedia pindah dengan syarat syarat Pemkab Karawang lapak untuk PKL secara gratis selama 5 bulan dan tanpa harus membayar uang muka, dan itu telah sepakat.

Sebelumnya Jejen, perwakilan PKL Rengasdengklok juga mengaku setelah dilakukan musyawarah dengan anggotanya akhirnya disepakati anggotanya bersedia untuk direlokasi dengan catatan pemerintah harus memenuhi persyaratan dari pedagang yaitu tidak bayar sewa selama 5 bulan dan tidak mengeluarkan uang muka sewa.

“Saya sudah menghubungi para pedagang dan sudah sepakat Kalau memang pemerintah setuju kita semua sudah siap direlokasi dan saya harapkan pedagang tidak dibebani pungutan lainnya,sesuai ucapan Wakil bupati waktu itu,” kata Jejen.

Tapi sayangnya, kata Jejen, sampai saat ini tidak ada realisasinya. Padahal masyarakat Rengasdengklok gembira dengan adanya relokasi pasar sehingga dipastikan tidak akan semeraut seperti sekarang.

"Kami perlu bukti bukan janji saja, kinerja pemerintah karawang akan terlihat dengan tindakan nyata bukan saja janji semata," pungkasnya.(yay/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.