Senin, 29 Mei 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

PDIP Purwakarta Mulai Penjaringan Balon Bupati Featured

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- PDIP Purwakarta bentuk Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Periode 2018-2023, Kamis (18/5). Yang terdiri dari unsur DPC, PAC, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu) dan Fraksi.

"Secara teknis, panitia di tingkat kabupaten hanya melakukan penjaringan (menerima pendaftaran) saja dan memverifikasi kelengkapan administrasi bakal calon kepala daerah yang mendaftar," ujar Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman yang akrab disapa Aman.

Didampingi Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Periode 2018-2023 DPC PDIP Purwakarta, Dadang Purmedi. Aman menjelaskan, secara resmi penjaringan (pendaftaran) dibuka pada 20 Mei 2017 hingga 6 Juni 2017 nanti.

Tahapan pertama ada pendaftaran (penjaringan) kemudian pengecekan adimistrasi, dilanjutkan ke pisikotes dan test and fit propertes. Hal ini digelar secara serentak bagi daerah-daerah yang melakukan Pilkada pada 2018 mendatang.

"Siapa saja yang lolos dalam penjaringan tersebut (setelah melalui verifikasi kelengkapan administrasi) akan diikutikan nantinya pada sekolah partai yang diselenggarakan oleh internal partai. Dan kita ingatkan bahwa proses penjaringan ini tidak dipungut biaya, alias gratis," tegasnya.

Selain itu, apabila bakal calon terlambat mendaftar di tingkat kabupaten maka masih terbuka untuk mendaftar di tingkat provinsi (DPD PDIP Jabar).

"Setelah mendaftar berkas para bakal calon di verifikasi oleh DPD PDIP (tingkat provinsi) setelah itu akan dilakukan survei kelayakan dan popularitas serta elektabilatas para bakal calon untuk selanjutnya akan direkomendasikan ke DPP setelah screening di tingkat DPD," ujarnya.

Dengan penjaringan yang dilakukan secara terbuka, untuk menegaskan bahwa PDIP bukan hanya milik golongan tertentu. Tapi milik masyarakat Purwakarta secara luas.

"Walaupun secara institusi, keberadaan PDIP adalah untuk mencetak kader yang diharapkan bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang memiliki komitmen terhadap rakyat," pungkas Aman.(trg/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.