Senin, 29 Mei 2017

TABLIGH AKBAR.Pemerintahan Kecamatan Jatisari gelar tabligh akbar dalam rangka sambut ramadan. TABLIGH AKBAR.Pemerintahan Kecamatan Jatisari gelar tabligh akbar dalam rangka sambut ramadan. Foto Dede Jaenuddin

Sambut Ramadan, Muspika Jatisari Gelar Tabligh Akbar Featured

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Pemerintahan Kecamatan Jatisari mengadakan kegiatan keagamaan Tabligh Akbar menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1438. Ratusan jamaah dari berbagai majelis Ta’lim se-Kecamatan Jatisari menghadiri penceramah Kondang KH.Taufik Qurohman yang sering disebut Kiai Pantun yang sering berceramah diberbagai media televisi nasional.

Menurut Camat Jatisari, Hj. Yusi Rusliani bahwa kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh pemerintahan Kecamatan Jatisari merupakan kegiatan tahunan setiap menjelang bulan suci ramadan.

“Kita sebagai umat Islam harus bahagia dan senang mana kala akan dating bulan suci ramadhan. Tablig Akbar ini sebagai tempat untuk mempererat tali silahturahmi dan tolabul ilmu bagi umat Islam,” katanya.

Dikatakan, dengan melakukan kegiatan keagamaan. Umat Islam diajak untuk terus meningkatkan nilai-nilai ibadah setiap harinya. Sehingga umat Islam menjadi insan yang paripurna memahami tentang ajarannya. Selain itu, dengan melakukan kegiatan tablig akbar. Umat Islam akan menyerap ilmu keagamaan.

“Menuntut ilmu agama itu wajib hukumnya melalui kegiatan tablig akbar ini. Kita akan menyerap ilmu agama yang disampaikan penceramah kondang dari Jakarta yakni KH.Taufik Qurohman,” paparnya.

Hodijah, salah seorang panitia kegiatan Tablig Akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah. Dirinya menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Jatisari.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua umat Islam yang telah membantu kegiatan keagamaan menyambut bulan suci ramadhan. Sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Kedepannya kegiatan keagamaan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya sambung Hodijah. Pasalnya, kegiatan keagamaan melalui pengajian tablig akbar mengangkat syiar keagamaan di Kecamatan Jatisari.

“Syiar Islam harus terus digelorakan setiap waktu. Sehingga umat Islam terus menerus mencari ilmu keagamaan,” pungkasnya.(dej/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.