Selasa, 26 September 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

Mudik Gratis, Pemkot Bekasi Siapkan 39 Bus Featured

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mengumumkan, telah menyediakan angkutan Bus Mudik Lebaran 2017.

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, arus mudik Hari Raya Idul Fitri masih sebulan lagi, namun Pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan program mudik gratis. Ya, bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin mudik gratis bisa mendaftar jauh-jauh hari.

“Pada musim mudik tahun ini, pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan 39 armada bus. Sembilan bus dari Kota Bekasi, 30 bus lainnya disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat,” kata Yayan Yuliana.

Yayan menambahkan, bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin ikut dalam mudik gratis itu dapat mendaftarkan diri ke Kantor Dishub Kota Bekasi di perkantoran Wali Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani nomor 1, Bekasi Selatan.

“Bukan hanya mudik yang dilakukan oleh seseorang saja, nantinya bagi pemudik yang ingin menitipkan kendaraan roda dua juga akan difasilitasi oleh pihaknya dengan program dari kementerian terkait," katanya.

“Kalau motor, mereka dari kementerian, tapi daftarnya sama di kita juga. Ada armada juga di sini, mudik motor didaftarkan, nanti kita bawa dengan truk nanti kita sampaikan di tempat tujuan,” paparnya.

Namun demikian, untuk mendaftarkan diri pada mudik gratis itu masyarakat perlu bersabar. Karena, pendaftaran untuk ikut mudik gratis masih belum dibuka.

“Karena ini kan baru rapat awal nanti ada pemberitahuan, kita juga menginformasikan ke camat-camat,” tuturnya.(ais/fzy)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.