Jumat, 24 November 2017

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karawang, Teddy Luthfiana Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karawang, Teddy Luthfiana

Fraksi Golkar: Pansus PT PL Tidak Urgen Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karawang, Teddy Luthfiana, menilai rencana Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait konflik agraria antara petani dan PT Pertiwi Lestari tidak tepat. Bahkan sebagian pihak menilai ia gagal paham.

"Kami fraksi Golkar tidak melihat urgensi yang mengharuskan membentuk pansus PT PL. Apa output yang dapat dihasilkan dari pansus, apakah dapat mewakili seluruh warga atau hanya golongan tertentu," ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karawang, Teddy Luthfiana, Jumat (19/5).

Teddy mengatakan sejauh ini Fraksi Golkar justru memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah beritikad baik menuntaskan masalah sengketa lahan petani Telukjambe dan PT.Pertiwi Lestari.

"Kami terus memonitor dari pertama ada korban yang bentrok, menggungsi di Rusunawa. Hingga hari ini terakhir kita mendengar kabar sudah sampai tingkat nasional. Karena sudah sangat pelik," ungkapnya.

Sehingga kata Teddy, statemen Ketua DPRD Toto Suripto soal rencana pembetukan Pansus PTPL dinilai tidak jelas tujuannya. Seharusnya kata dia, bukan dibentuk Pansus melainkan menempuh hak interplasi, hak angket, dan menyatakan pendapat.

"Jika tiga hak itu ternyata tidak menemukan hasil batu dibentuk pansus. Minimal diusulkan dua fraksi," katanya.

Ketua DPRD terlalu kata Teddy terlalu prematur jika memaksakan diri membetuk pansus tersebut. Apalagi kata dia kasus sengketa lahan ini sedang ditangani oleh lembaga lain termasuk oleh pemerintah pusat. Dia khawatir rencana pembentukan pansus ini bisa memperkeruh suasana konflik agraria di Karawang.(cr13/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.