Sabtu, 21 Oktober 2017

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Aang Rahmatullah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Aang Rahmatullah Foto cr16

Bolos Kerja, Dua PNS di Karawang Dipecat Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, diberhentikan oleh Bupati Cellica Nurrachadiana akibat kedapatan tidak pernah masuk kerja selama lebih dari 2 bulan.

Keduanya merupakan PNS golongan III-C, yakni Firman, S.Sos yang menjabat sebagai pelaksana di Kecamatan Klari dan Sadiah yang bertugas di Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Aang Rahmatullah mengatakan, melalui Keputusan Bupati Nomor: 800/Kep.3803/BKPSDM/2017 tertanggal 1 Agustus 2017, tentang pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS, Firman resmi diberhentikan.

"Karena yang bersangkutan telah melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan Pasal 3 angka 11 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010, yaitu tidak masuk kerja selama 12 bulan," katanya kepada KORAN BERITA, Rabu (9/8).

Sementara itu, Sadiah diberhentikan melalui Keputusan Bupati Nomor: 800/Kep.3889/BKPSDM/2017 tanggal 7 Agustus 2017, tentang pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS.

"Karena yang bersangkutan juga telah melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan Pasal 3 angka 11 PP 53 tahun 2010, yakni tidak masuk kerja selama 63 hari," katanya.

Atas hal tersebut, Aang berharap para PNS lainnya di lingkungan Pemkab Karawang bisa mengambil pelajaran, dan terus meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat sebagai seorang abdi negara.

"Kami terus berupaya meningkatkan kinerja para PNS di Kabupaten Karawang, salah satunya dengan melakukan penilaian kinerja. Dan saat ini, kami tengah mengembangkan aplikasi yang akan dapat secara langsung memonitor kinerja para PNS," katanya. (cr16/ds)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.