Sabtu, 21 Oktober 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

Pemkab Bekasi Tekan Angka Penderita Gizi Buruk Featured

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Program Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang berupaya untuk memerangi kasus gizi buruk bagi warganya dinilai terbukti dengan semakin berkurangnya data penderita gizi buruk di Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan data yang dihimpun, penderita gizi buruk di Kabupaten Bekasi berjumlah 120 orang, namun data tersebut dibantah oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Oded S Yahya, di mana menurutnya penderita gizi buruk kini hanya berjumlah 81 orang.

“Kami klarifikasi, penderita gizi buruk di Kabupaten Bekasi hanya berjumlah 81 orang, itupun sebagian sudah dalam perawatan, namun ada yang baru juga, itu data yang kami himpun dari Puskesmas-puskesmas,” kata Oded, Rabu (9/8).

Ia mengatakan, bilamana terdapat penderita gizi buruk, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan dan kemudian para penderita dirawat di Puskesmas terdekat, bilamana kondisinya semakin parah maka dilakukan rujukan-rujukan.

“Kita lakukan penanganan dengan merawat mereka di Puskesmas, kalau memang perlu kita berikan rujukan-rujukan ke rumah sakit, contohnya kasus Haikal yang di Setu, kita merujuk ke RSUD Kota Bekasi, itu juga karena keinginan keluarganya,” bebernya.

Ia menilai dengan penanganan terhadap penderita gizi buruk selama ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengklaim berhasil menekan angka penderita gizi buruk di Kabupaten Bekasi.

“Kita ada Puskesmas-puskesmas untuk pengobatan melalui Puskesmas, efektif dengan adanya pengurangan terjadinya gizi buruk dari tahun ke tahun,” pungkasnya. (gil/fzy)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.