Minggu, 20 Agustus 2017

KERJA SAMA.Ketua IPSM Karawang, H.Dedi Sumarya bersama Direktur RSKH Cikampek, dr.Pundi. KERJA SAMA.Ketua IPSM Karawang, H.Dedi Sumarya bersama Direktur RSKH Cikampek, dr.Pundi. Foto Dede

Jalin Kerjasama, IPSM Datangi RSKH Cikampek Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Karawang dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) melakukan pertemuan mitra kerja dengan Rumah Sakit Karya Husada (RSKH) Cikampek, Rabu (9/8) di RSKH Cikampek.

Menurut Ketua IPSM Kabupaten Karawang, Dedi Sumarya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama sosial dalam assisment atau pendampingan terhadap salah satu kategori PMKS, yaitu keluarga fakir miskin yang memerlukan bantuan pelayanan kesehatan ke rumah sakit.

"Bentuk kerjasama ini akan dituangkan dalam bentuk Mou yang akan dibuat bersama. PSM yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut adalah PSM yang bertugas di sekitar RSKH Cikampek yaitu PSM Kecamatan Cikampek, Kotabaru, Jatisari, Banyusari, dan Purwasari," paparnya seusai acara pertemuan mitra kerja.

Ia mengatakan, kegiatan serupa sebelumnya pernah dilakukan di RSUD Karawang dan RS Citra Sari Husada (Intan barokah) bersama BPJS KCU KRW pada 18 hingga 19 Juli 2017 beberapa waktu lalu.

"Semua rumah sakit akan kita lakukan kerjasama sebagai mitra untuk mempermudah fasilitas kesehatan bagi warga Karawang yang mempunyai kartu kesehatan dari program pemerintah," tandasnya.

Dedi menjelaskan, diharapkan dapat meningkatkan peran pelayanan RS dan PSM dalam membantu masyarakat miskin guna mendapatkan fasilitas dan pelayan kesehatan pada program pemerintah JKN, KIS, dan Kartu Karawang Sehat secara optimal dan efektif.

Sementara Kepala Bagian Humas RSKH Cikampek, Endang, mengatakan, kerjasama dengan konsep kemitraan untuk mempermudah berbagai pelayanan kesehatan.

"Kita akan terus dukung program pemerintah tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang mempunyai program kartu kesehatan. Intinya pihak RSKH ingin menampung saran dan masukan dari para PSM dan TKSK se-wilayah Cikampek dan sekitarnya. Khususnya terkait pelayanan terhadap pasien JKN baik pemegang kartu BPJS maupun kartu Karawang Sehat (KKS)," paparnya.

Dikatakan Endang, dengan menjalin kemitraan akan di ketahui kendala apa saja dan kesulitan yang biasanya ditemui oleh PSM dan pasien saat akan berobat ke RSKH.

"Hasil pertemuan sangat baik, PSM dan RSKH mencapai kesepakatan bersama yaitu prioritas adalah penanganan pasien yg cepat. Untuk urusan administrasi pihak PSM bertanggung jawab dalam melengkapinya. Jadi, RSKH menyiapkan kan call center yg membantu para PSM dan TKSK jika menemui kendala administratif," pungkasnya. (dej/far)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.