Minggu, 20 Agustus 2017

DIAMANKAN.Empat Preman Pasar di Rengasdengklok ditangkap Polisi akibat meresahkan para pedagang dan warga DIAMANKAN.Empat Preman Pasar di Rengasdengklok ditangkap Polisi akibat meresahkan para pedagang dan warga Foto Yaya

Resahkan Warga, Empat Preman Ditangkap Polisi Featured

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- Sebanyak 4 orang preman yang dianggap meresahkan warga pasar Rengasdengklok dibekuk jajaran Polisi Sektor (Polsek) Rengasdengklok. Penangkapan preman tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi tindak kejahatan di keramaian pasar dan para pak ogah. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Rengasdengklok AKP Agus Suwarsono atas dasar surat perintah dari Polres Karawang.

"Kita upayakan ketertiban dan kemanan masyarakat, terutama ditempat keramaian seperti pasar Rengasdengklok dan pertigaan-pertigaan jalan (pak ogah,red) jangan sampai para preman ini menjadi biang masalah dan memicu keributan," kata Kapolsek Rengasdengklok AKP Agus Suwarsono kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id).

Razia preman ini akan terus dilanjutkan sampai preman-preman tersebut tidak lagi meresahkan masyarakat, terutama ditempat keramaian. Selanjutnya, kata dia, para preman di data dan berikan bimbingan agar membuat surat pernyataan dengan tidak akan mabuk, minuman beralkohol, dan yang paling penting untuk menghindari tindak kejahatan, pemerasan dan keributan.

"Kita berikan bimbingan, arahan, dan membinanya, setelah itu kita kembalikan dan diberikan surat pernyataan untuk tidak lagi nongkrong dijalan yang bisa memicu keributan dan keamanan masyarakat," ujarnya.

Sedangkan menurut salahsatu warga sekitar Pasar Rengasdengklok Didin (60), rajia tersebut sudah seharusnya dilakukan. Mengingat banyak masyarakat yang merasa terganggu demhan keberadaan preman-preman yang sering nongkrong di trotoar dan tepian jalan Pasar Rengasdengklok. Apalagi dengan gayannya yang seenak jidat, bahkan kadang suka ada yang sambil teler.

"Saya sangat mengapresiasi tindakan polisi, karena mereka (preman) sering membuat onar disekitaran pasar," ucapnya.

Lebih lanjutnya, ia meminta kepada aparat kepolisian agar rajia ini terus dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan dan keributam dipasar Rengasdengklok. Pasalnya, tidak sedikit pembeli yang merasa takut dan ngeri melihat tampang-tampang mereka (preman) yang bertato dan bermata beler.

"Saya harap polisi terus melakukan rajia ini agar mereka kapok," pungkasnya.(yay/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.