Sabtu, 21 Oktober 2017

GERUDUK. Warga menggeruduk proyek BKMM Cikampek GERUDUK. Warga menggeruduk proyek BKMM Cikampek Foto Dede Jaenudin

Dinilai Kurang Peduli, Warga Geruduk BKMM Cikampek Featured

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Ratusan warga RT 04 Dusun Sarimulya Desa Sarimulya Kotabaru mendatangi proyek bangunan perluasan gedung pelayanan kesehatan mata di BKMM Cikampek, Kamis(10/8)  sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka menuntut warga dapat bekerja di PT Mawatindo RC.

Tuntutan warga RT 04 Dusun Sarimulya Desa Sarimulya Kotabaru terkait perhatian dari pihak pelaksana pembangunan proyek terhadap lingkungan sekitar terutama warga RT 04. Pasalnya, pengerjaan paku bumi yang sedang dikerjakan mengganggu kenyamanan lingkungan di wilayah pemukiman warga dekat lokasi.

Proyek pengerjaan gedung bertingkat fasilitas kesehatan mata masyarakat akan memakan waktu enam bulan pengerjaanya. Menurut  Satuan Pengamanan (Satpam) BKMM Cikampek, datangnya puluhan warga ke proyek pengerjaan gedung karena warga RT 04 belum mendapat konpensasi lingkungan.

"Yang dituntut warga kepedulian pihak pemegang proyek memperhatikan warga RT 04. Meskipun lokasi proyek berada di lingkungan wilayah RT 03," paparnya kepada KORAN BERITA.

Sementara Binsar perwakilan dari PT Mawantindo RC, mengatakan, tuntutan warga agar dapat bekerja di proyek. "Kita akan koperatif peduli terhadap lingkungan selain nanti memberdayakan warga sekitar. Apa yang di butuhkan tentang dua lokal tenda buat sosial akan di perhatikan," paparnya.

Dia juga menjelaskan proyek tersebut merupakan proyek dari pemerintahan pusat dari program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. "Ini proyek nasional, bukan hanya di Cikampek saja," katanya. (dej/far)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.