Sabtu, 21 Oktober 2017

BAHAYA NARKOBA.Satres Narkoba Polres Purwakarta mengadakan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah. BAHAYA NARKOBA.Satres Narkoba Polres Purwakarta mengadakan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah. Foto Koran Berita/Adi Tarigan

Perangi Narkoba, Polres Purwakarta Gencarkan Penyuluhan Featured

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Berbagai upaya pencegahan akan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, Satuan Reserse (Satres Narkoba) Polres Purwakarta secara rutin mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba.

Berbagai tempat dan acara baik yang dilaksanakan sendiri Polres Purwakarta dan kegiatan lainnya dijadikan momen penting bagi Satres Narkoba Polres Purwakarta untuk menginfomasikan bahaya narkoba.

Seperti hari ini, saat menghadiri acara Gebyar Karang Taruna bersama Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Sadarkarya Kecamatan Darangdan, Kasat narkoba Polres Purwakarta memberikan penyuluhan bahaya narkoba di acara tersebut.

"Dalam kegiatan tadi saya menjelaskan kepada semua peserta tentang bahaya narkoba. Sekaligus mengajak untuk memerangi barang haram tersebut secara bersama-sama," kata AKP Heri Nurcahyo, Kamis (10/8).

Heri menuturkan dalam acara tersebut, ia juga memberikan informasi tentang program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Heri mengatakan, dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan kehancuran generasi muda. Oleh karena itu Heri juga menghimbau kepada para guru agar lebih peka dan dapat mengenali efek serta gejala bilamana mendapati gerak-gerik seseorang ataupun anak didiknya yang mengkonsumsi obat-obatan atau narkoba.

"Pelaksaan penyuluhan bahaya narkoba secara rutin ini merupakan program Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, dalam rangka menciptakan generasi muda Purwakarta yang tangguh dan jauh dari narkoba," terang Heri.

Selain itu Heri menegaskan bahwa peredaran narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia Sekolah. Untuk itu diharapkan kewaspadaannya, serta segera melaporkan ke pihak Kepolisian bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Rutinnya penyuluhan tersebut sebagai langkah pencegahan dari pada harus mengambil tindakan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meminimalisir upaya penindakan dilapangan. Makanya himbauan ataupun penyuluhan bahaya narkoba terus gencar kita laksanakan. Baik itu di sekolah, perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Purwakarta," jelasnya.

Terakhir Heri menambahkan, salah satu upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan pelajar, pihaknya beberapa waktu lalu juga telah melayangkan surat ke pihak Dinas Pendidikan Purwakarta. Namun sayangnya hingga saya ini belum ada tanggapan perihal surat tersebut.(trg/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.