Minggu, 20 Agustus 2017

KREATIVITAS.Kodim 0619 Purwakarta menggelar komunikasi sosial bagi pelajar SMP dan SMA di Purwakarta KREATIVITAS.Kodim 0619 Purwakarta menggelar komunikasi sosial bagi pelajar SMP dan SMA di Purwakarta Foto Koran Berita/Adi Tarigan

Adu Kreativitas, Kodim 0619 Purwakarta Gelar Komsos Featured

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Bertempat di Aula Kebhinekaan Kodim 0619 Purwakarta, ratusan pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Purwakarta mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif. Dalam kegiatan Komsos Kreatif yang digelar Kodim 0619 Purwakarta tersebut, para pelajar mengikuti berbagai perlombaan.

Perlombaan yang diikuti pelajar tersebut diantaranya, lomba baca puisi, tarian kreasi daerah, serta paduan suara. Serta lomba karya tulis dan lomba foto yang diperuntukan bagi peserta umum.

"Kegiatan ini telah dilaksnakan dari 7 Agustus 2017 kemarin. Hari ini adalah final perlombaan untuk menentukan siapa yang menjadi juara," kata Pasiter Kodim 0619 Purwakarta selaku panitia pelaksana kegiatan, Kapten Arm Amarudin kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id), Kamis (10/8).

Amarudin menjelaskan, setidaknya sekitar 500 peserta mengikuti kegiatan Komsos Kreatif kali ini. Bagi pememang lomba akan mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan dari Kodim 0619 Purwakarta.

"Bagi peserta yang menjadi juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan hadiah yang telah kami sediakan," jelasnya.

Selain itu Amarudin mengungkapkan, bagi pemenang lomba juara 1 dan 2 nantinya akan mengikuti kegiatan serupa tingkat Korem di Cerebon pada tanggal 24 Agustus 2017 yang akan datang.

Peserta tersebut nantinya menjadi perwakilan Kodim 0619 Purwakarta. Pada saat pelaksaaan kegiatan lomba berlangsung di Korem Cirebon, semua kebutuhan peserta akan difasilitasi pihak Kodim 0619 Purwakarta.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT TNI Ke 72 di tahun 2017 ini," ungkapnya.

Amarudin menambahkan, kegiatan Komsos Kreatif ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif, khususnya dari beberapa bidang lomba yang dilaksanakan.

"Ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki para pelajar di Kabupaten Purwakarta," tambahnya.(trg/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.