Minggu, 17 Desember 2017

LDKS.SMPN 1 Kotabaru Cetak Calon Pemimpin Melalui LDKS LDKS.SMPN 1 Kotabaru Cetak Calon Pemimpin Melalui LDKS Foto Dede Jaenudin

SMPN 1 Kotabaru Cetak Calon Pemimpin Melalui LDKS Featured

KOTABARU, TVBERITA- SMPN 1 Kotabaru atau yang lebih di kenal kalangan pelajar SLTP dengan sebutan Sakobar. Untuk meningkatkan kepemimpinan di kalangan pelajar SMPN 1 Kotabaru. Para anak didiknya di berikan ilmu tambahan yakni dasar kepemimpinan siswa.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SAKOBAR  telah di laksanakan 5-6 Agustus,  di Villa Megamendung Desa Cipancar Sagalaherang Kab. Subang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 178 siswa dan siswi dari Pengurus OSIS, Majlis Perwakilan Kelas (MPK) dan Perwakilan seluruh aktivis ekskul.

Menurut Instruktur LDKS Sakobar,Drs. H.Ade Sutisna, M.Pd mengatakan kegiatan LDKS agar para pelajar mengenal dasar dasar kepemimpinan. Sehingga ilmu pengetahuan tentang kepemimpinan itu diterima sejak duduk di bangku SLTP.

"Anak didik dikenalkan kepada dasar dasar menjadi pemimpin. Artinya para siswa itu harus mengenal tentang kepemimpinan. Siapa tahu kelak nanti para pelajar akan jadi pemimpin kelak dewasa nanti di negeri ini," paparnya kepada KORAN BERITA (GRUP TVBERITA.CO.ID), Kamis (10/8).

Dikatakan Ade, tujuan untuk mencetak siswa yang berjiwa pemimpin. Pemateri LDKS infrasruktur dari para guru dan Mahasiswa jebolan HMI.

"Siswa sejak awal dikenalkan dengan teori Persidangan dan Praktek Persidangan dilaksanakan malam harinya sampai dini hari, dilanjutkan dengan.Praktek Kepanitiaan sampai menjelang Subuh dan diakhiri dengan acara Renungan malam," katanya.

Ia juga  menjelaskan siswa merasa senang dan puas karena acara seperti  itu baru dilaksanakan.

"Harapan siswa agar kegiatan ini dilakasanakan setiap tahun. Karena para pelajar merasa senang di didik sebagai calon pemimpin," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Andi Suhandi, S.Pd dan sekretaris Drs. Dani Rohyadi, LDKS mengatakan bahwa kegiatan latihan dasar kepemimpinan itu merupakan kegiatan ekskul.

"Kegiatan LDKS itu memberikan Ilmu kepemimpinan. Yang jarang di dapat para pelajar tingkat SLTP," singkatnya.(dej/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.