Sabtu, 16 Desember 2017

SOSIALISASI.Kampanyekan Bahaya HIV, ASN Jadi Sasaran KPA dan Resik SOSIALISASI.Kampanyekan Bahaya HIV, ASN Jadi Sasaran KPA dan Resik Foto Adi Tarigan

Kampanyekan Bahaya HIV, ASN Jadi Sasaran KPA dan Resik Featured

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Tidak hanya masyarakat umum, sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS bakal di lakukan Yayasan Resik dan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Purwakarta ke sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Hal itu diketahui dari pemaparan Wakil Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Purwakarta Entin Setiawati saat kegiatan Jumpa Pers Yayasan Resik dengan para awak media. Dalam kegiatan tersebut nantinya, KPA akan bekerja sama dengan Yayasan Resik, AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia, Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya.

"Salah satu Rencana Strategis (Renstra) dalam pengendalian dan memutuskan mata rantai HIV/AIDS di Purwakarta, kita akan lakukan sosialisasi dan tes HIV/AIDS bagi seluruh ASN, dan bukan hanya ASN saja, pihak swasta juga akan kita lakukan dan masyarakat biasa yang terdeteksi terjangkit," ujar Entin.

Dijelaskan virus HIV/AIDS merupakan virus yang berbahaya yang bekerja pelan tapi pasti. Dan virus tersebut tidak memandang usia, siapa pun beresiko terinfeksi.

"Dengan ditingkatkannya potensi pariwisata sehingga meningkatnya wisatawan datang ke Purwakarta, harus diwaspadai dengan mengantisipasi segala hal-hal yang bisa terjadi," tambahnya.

"Dengan dukungan dari pemerintah daerah dalam program ini kami berharap ini merupakan tanggung jawab kita bersama, walau anggaran dianggap belum memadai, saya rasa lebih baik asalkan digunakan tepat sasaran, karena kita tetap berupaya hari ini memberikan sosialisasi terhadap masyarakat bahayanya HIV/AIDS dan langkah pencegahan lebih baik dari pada mengobati," pungkasnya.(trg/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.