Sabtu, 16 Desember 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

Pengangguran Nekat jadi Pengedar Ganja di Kotabaru Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Satuan Narkoba Polres Karawang menyita 336 butir pil eximer, 80 pil tramadol, 1 bungkus sedang dan 10 bungkus kecil ganja kering, dari seorang pengangguran, Zaini (26), warga Dusun Cijalu RT 001/RW 008, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek.

"Kami menangkap di sebuah kontrakan, di Desa Sukasari, Kecamatan Kotabaru, pada Jumat (22/9) pukul 22.00 WIB," kata Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro, Senin (25/9).

Pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, daerah tersebut menjadi tempat penyalahgunakan narkotika jenis ganja dan peredaran obat keras. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan menangkap  pelaku.

"Kami langsung melakukan penggeledahan, tersangka pada waktu itu memiliki narkotika jenis ganja dan obat-obat keras siap dijual juga. Tersangka sering mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Cikampek," katanya.

Polisi terus mengembangkan kasus tersebut, untuk mencari pemasok 1 bungkus sedang dan 10 bungkus kecil ganja yang siap untuk dijual. Serta 336 butir pil warna kuning diduga pil eximer dan 80 butir tramadol.

"Untuk tersangka ini, kami masih melakukan pencarian pemasok barang haram tersebut kepada tersangka. Kini tersangka sudah kami tahan di rutan Polres Karawang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 196 Jo 197 UU Nomor 36 Tahun 2009, tentang kesehatan dengan ancaman pidana 15 tahun penjara, terkait kepemilikan peredaran obat keras.

Sedangkan untuk kepemilikan ganja, tersangka dijerat dengan Pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) Jo Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Para tersangka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.(put/ds)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.