Minggu, 17 Desember 2017

GEMPUNGAN.Dedi Sukses Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk Purwakarta GEMPUNGAN.Dedi Sukses Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk Purwakarta Foto Koran Berita/Adi Tarigan

Dedi Sukses Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk Purwakarta Featured

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Pertumbuhan jumlah penduduk di Kabupaten Purwakarta berhasil dikendalikan berkat keberhasilan Program ‘Gempungan di Buruan Urang Lembur’ yang digagas oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sejak awal kepemimpinannya pada Tahun 2008 silam.

Menurut data yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Purwakarta, selama 10 tahun terakhir laju pertumbuhan penduduk di kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini tidak lebih dari 10%. Pada Tahun 2012, jumlah penduduk Purwakarta tercatat sebanyak 882.779 jiwa sedangkan pada Tahun 2016 jumlah itu hanya bertambah menjadi 932.701 jiwa.

“Ini berkat Program Gempungan yang digagas Pak Bupati sejak pertama kali menjabat. Hasilnya sudah terlihat,” ungkap Hendra Fadly selaku Kepala Bidang Informasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Purwakarta saat ditemui di kantornya, Jalan Gandanegara No. 25, Senin (9/10).

‘Gempungan di Buruan Urang Lembur Sendiri’ merupakan pelayanan jemput bola dari seluruh dinas terkait kepada masyarakat. Biasanya kegiatan ini dipusatkan di lapangan desa atau kantor desa setempat. Berbagai macam pelayanan mulai dari Keluarga Berencana, pembuatan dokumen kependudukan, pelayanan kesehatan sampai izin usaha didekatkan kepada masyarakat.

“Kampanye Pak Bupati itu selalu pelayanan. Jadi bukan warga yang datang ke kantor dinas. Tetapi para petugas dinas yang datang kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan,” kata Hendra menambahkan.

Sebagaimana diketahui, setiap hari Senin dan Rabu para petugas dinas berangkat dari kantor masing-masing menuju desa yang sudah terjadwal sebelumnya untuk diberikan pelayanan. Untuk pelayanan di lapangan sendiri berlangsung mulai Pukul 08.00 WIB sampai Pukul 14.00 WIB.(trg/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.