Sabtu, 16 Desember 2017

PERENCANAAN.Drainase di Kebon Kopi Buruk Akibat Kegagalan Perencanaan PERENCANAAN.Drainase di Kebon Kopi Buruk Akibat Kegagalan Perencanaan Foto Koran Berita/Cr14

Drainase di Kebon Kopi Buruk Akibat Kegagalan Perencanaan Featured

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Aksi penutupan dan penanaman pohon pisang di Jl. KH. Fudholi, Kampung Kebon Kopi, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara akibat saluran drainase yang buruk akibat kegagalan perencanaan dalam proyek pengecoran jalan juga pada pengerjaan saluran drainasenya.

Hal itu ditegaskan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Dapil VI yang mencakup wilayah Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia, Nyumarno. Ia angkat bicara terkait persoalan itu. Menurut dia, adanya genangan air di ruas jalan KH. Fudholi patut diduga karena adanya kegagalan perencanaan dalam proyek pelaksanaan kegiatan pengecoran jalan dan proyek pengerjaan saluran air. Akibatnya, saluran air berada di atas jalan dan air selalu melimpah ke jalan sehingga genangan air di jalanan tidak pernah bisa dihindarkan.

“Kita sebagai wakil rakyat, sebenarnya juga sudah menyampaikan dalam rapat Musrenbang Kecamatan, kaitan normalisasi saluran dan peninggian serta pengecoran jalan tersebut agar kejadian tersebut segera teratasi,” kata Nyumarno, Senin (9/10) pagi.

Politisi PDI Perjuangan itu pun mengaku telah berusaha untuk mewakili masyarakat menyampaikan langsung persoalan tersebut kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi melalui whatsApp beberapa jam setelah aksi penutupan Jl. KH. Fudholi dilakukan oleh warga.

“Alhamdulilah pagi tadi Sekretaris Dinas PUPR beserta jajarannya, Pak Camat, Pak Kades beserta jajaran menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi. Semua pihak cek lokasi, duduk bersama, solusi perbaikan ke depan,” ucapnya.

Ia mengatakan, hari ini, Selasa (10/10), Dinas PUPR Kabupaten Bekasi akan melakukan perbaikan sementara dengan melakukan normalisasi dan mengangkat beton.
 "Pada APBD Murni tahun 2018, kita perjuangkan bersama kegiatan perbaikan jalan dan drainase ini secara permanen,” tandasnya. (cr14/fzy)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.