Minggu, 17 Desember 2017

Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat Foto Koran Berita/Putra

Catat Jadwalnya, KPU Segera Buka Pendaftaran PPK Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang akan membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai tanggal 13 Oktober 2017.

"Kita menerima berkas pendaftaran selama 4 hari, mulai tanggal 13-16 Oktober," ujar Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id) saat ditemui di kantornya, Selasa (10/10).

Disampaikannya, calon anggota PPK nantinya akan mengikuti dua tahap seleksi, yakni tes tulis dan wawancara. Sebanyak 5 pendaftar tiap kecamatan yang dinyatakan lulus seleksi, akan ditetapkan sebagai PPK.

"Tes tulis dan wawancara yang harus mereka ikuti, karena hanya 5 orang setiap kecamatannya," kata Riesza.

Dia berharap, animo masyarakat tinggi dalam tahapan tersebut. Sebab, dengan banyaknya pendaftar di tiap kecamatan akan membuat banyak pilihan untuk mencari PPK yang terbaik. Sehingga pelaksanaan Pilgub Jabar nantinya berjalan lancar sesuai dengan harapan, dan berkualitas.

"Minimalnya tahap seleksi jumlahnya berlipat, dari 5 orang yang dibutuhkan bisa sampai 10 orang yang mendaftar," katanya. (put/ds)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.