Senin, 16 Juli 2018

PSI Karawang Serahkan Dokumen Pendaftarkan ke KPU

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Karawang, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Selasa (11/10) siang, untuk mengikuti pemilu 2019 mendatang. Dengan jaket bercorak merah putih, belasan pengurus DPD PSI Karawang menyerahkan dokumen persyaratan yang diterima langsung Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat.

Ketua DPD PSI Karawang, Romadhon mengatakan, pihaknya menargetkan dapat meraih minimal 3 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, dalam pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Kita targetkan minimal 3 kursi, dari daerah pemilihan (Dapil) 1, 4 dan 5. Karena di ketiga dapil tersebut kita memiliki anggota dan simpatisan yang banyak," ujarnya saat ditemui usai pendaftaran di Kantor KPU Karawang.

Disampaikannya, jumlah anggota PSI di Kabupaten Karawang mencapai 1.200 orang. Dengan kepengurusan yang telah terbentuk di tingkat DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt).

"Kepengurusan DPC sudah terbentuk di 23 kecamatan, sementara DPRt baru belasan jumlahnya. Tapi kita optimis dab akan kita kejar terus pembentukan kepengurusan sampai tingkat rayon atau RW," katanya.

Menurut Dhoni -sapaan akrabnya-, PSI merupakan partai baru yang memiliki cara pandang politik berbeda dengan partai lainnya. Dan menjadi wadah bagi generasi muda, untuk bersama-sama berjuang menciptakan demokrasi yang baru dan bersih.

"Pengurus dan anggota PSI Karawang rata-rata berusia 20-30 tahun. Kalau sesuai aturan partai, pengurus tidak boleh lebih dari 45 tahun, dan tidak boleh pernah berpartai sebelumnya," katanya.

Sementara itu, Riesza mengungkapkan, sampai saat ini baru tercatat dua partai yang telah mendaftar sebagai peserta pemilu 2019. Kedua partai tersebut yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan PSI Karawang.

"Baru 2 partai, mudah-mudahan segera disusul oleh partai-partai lainnya di Karawang. Karena waktu pendaftaran akan ditutup kurang dari 1 minggu lagi," katanya.(put/ris)

Read 190 times
MORE

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah disindir akademisi senior Universitas Negeri S...