Senin, 16 Juli 2018

Pemkab Gelar Pesta Nasi Liwet dengan 3050 Santri

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan menggelar pesta nasi liwet bersama 3.050 orang santri, dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2017. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2017, di Plaza Kantor Bupati Karawang.

"Kita akan makan nasi liwet bersama 3.050 santri. Tadi kita sudah rapat dengan sejumlah ormas Islam untuk membahas agenda memperingati hari santri nasional," ujar Wakil Bupati Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari, Rabu (11/10).

Selain pesta nasi liwet bersama santri, pemkab juga akan menggelar sejumlah perlombaan untuk para santri, seperti Tahfidz Quran dan busana muslim. "Kami akan pusatkan kegiatan ini pada di Plaza Pemkab Karawang," katanya.

Pada peringatan Hari Santri Nasional 2017, pemkab ingin memfasilitasi para santri dan ormas Islam di Karawang, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa menjadi santri adalah hal yang sangat baik. Sebab, santri merupakan garda terdepan membangun negeri.

"Kami juga ingin mendekatkan, ormas-ormas Islam di Karawang agar semakin dekat. Ini pembuktian harinya kaum santri kepada masyarakat, jangan malu untuk menjadi santri," katanya. (put/ds)

Read 148 times
MORE

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

Disebut Ingkar Janji, Bupati Karawang Balik Serang Unsika

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah disindir akademisi senior Universitas Negeri S...