Minggu, 19 November 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

50 Persen Alat Perekaman Data e-KTP Karawang Rusak Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan, mengatakan, sebagian besar alat perekaman data untuk kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang disebar ke kantor kecamatan, saat ini dalam kondisi rusak. Hal itu membuat proses perekaman data menjadi terhambat.

"Rusaknya alat perekaman e-KTP itu cukup mengganggu dan menjadi kendala dalam mencapai target perekaman e-KTP," kata Yudi, Kamis (19/10).

DisebutIa menyebutkan, para operator perekaman data di sejumlah kecamatan mengeluhkan hal itu. Mereka mengaku tidak bisa memperbaikinya, karena mereka hanya dilatih untuk mengoperasikannya saja.

Menurut Yudi, kerusakan alat tersebut jumlahnya mencapai 50 persen. Padahal, pemohon KTP terus bertambah banyak.
Sudah dilaporkan

Disebutkan Yudi, pihak Disdukcapil telah melaporkan kerusakan alat itu Pemerintah Pusat. Dia berharap laporannya segera ditanggapi dengan pengiriman alat baru atau mengirim teknisi ke Karawang.

"Kami sudah menyampaikannya hal ini ke Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Jabar," katanya.

Disebutkan juga, warga Karawang yang ingin melakukan perekaman e-KTP mencapai 13 ribu per bulan. Sementara warga yang belum melakukan perekaman data tercatat ada 120 ribu orang.

"Kami sudah mengeluarkan surat panggilan kepada mereka untuk segera melakukan perekaman e-KTP. Tapi alatnya malah pada rusak," katanya.(kb)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.