Minggu, 19 November 2017

Ridwan Kamil saat diwawancarai di sela - sela acara jalan santai Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke - 6 yang diselenggarakan di Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang, Sabtu (11/11). Ridwan Kamil saat diwawancarai di sela - sela acara jalan santai Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke - 6 yang diselenggarakan di Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang, Sabtu (11/11).

Mau jadi Cawagub Ridwan Kamil? Ini Dua Syaratnya Featured

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah resmi diusung Partai Golkar untuk maju di Pilgub Jawa Barat tahun 2018 mendatang. Kang Emil sapaan akrabnya, sebelumnya juga sudah diusung oleh tiga partai, yakni Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Total kursi yang dikumpulkan koalisi tiga partai tersebut adalah 21 kursi, sehingga saat ini jumlah kursi yang mendukung sudah genap 38 kursi.

Saat disinggung perihal calon pendampingnya, Emil mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan musyawarah. Karena baik Partai Golkar, PPP dan PKB masing - masing ingin mengajukan calon wakilnya.

"Jadi saat ini kami sedang melaksanakan musyawarah untuk mufakat. Jika sudah ada kabar pastinya koalisi ini tentulah akan memgabarkan kepada media siapa calon wakilnya,"paparnya di sela - sela acara jalan santai Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke - 6 yang diselenggarakan di Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang, Sabtu (11/11).

Emil menandaskan, dirinya tidak masalah disandingkan dengan siapa pun selama calon wakilnya ini disepakati oleh koalisi, yang terpenting ada dua kriteria yang diajukannya dan harus dipenuhi. Pertama, pendampingnya kelak harus memiliki jiwa kepemimpinan dan kedua mempunyai elektabilitas tinggi.

Terakhir, Ridwan Kamil menuturkan kedatangannya ke Karawang dalam rangka menghadiri undangan Partai NasDem. Bagi Emil, Karawang merupakan salah satu daerah yang punya basis massa banyak di Jawa Barat. Selain itu, Karawang juga memiliki sejarah dan patut diperhitungkan di Pilgub 2018. Dan selain menghadiri acara jalan santai, Ridwan Kamil juga sempat berkunjung ke beberapa pondok pesantren di Kecamatan Batujaya, Karawang. Dua lokasi itu, yakni Ponpes Modern Nurussalam dan Ponpes Nurul Huda. Dalam kesempatan itu, Emil sempat berdiskusi dengan para santri dan meminta dukungan para pemuka agama di daerah tersebut. (cr2/ds)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.