Minggu, 19 November 2017

BEDAH RUMAH.Kapolda Jabar Bedah Rumah Warga Miskin di Karawang BEDAH RUMAH.Kapolda Jabar Bedah Rumah Warga Miskin di Karawang Foto Istimewa

Kapolda Jabar Bedah Rumah Warga Miskin di Karawang Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto prihatin saat kali pertama mendengar tentang perempuan bernama Mak Nameh, yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Dia pun langsung memerintahkan Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi membuat program terkait rumah tidak layak huni. Bahkan, Kapolda sendiri yang meletakkan batu pertama rumah Mak Nameh di Dusun Krajan 2, Majalaya, Karawang, Jawa Barat pada Minggu (12/11).

"Saya mendapat informasi bahwa warga kita, Mak Nameh, kurang mampu. Maka kami perintahkan Kapolres Karawang membuat program yang bisa membantu warga," kata Agung Budi Maryoto.

Kapolda mengaku akan memperbaiki rumah Mak Nameh, sehingga layak untuk dihuni. Mak Nameh yang saat itu tengah tidak enak badan pun dipapah menyalami Kapolda. Ibu dari tiga anak yang kini tinggal seorang diri itu kemudian mengucapkan terima kasih.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, perintah serupa juga diberikan kepada kapolres di seluruh Jawa Barat untuk membuat program peduli terhadap warga yang kurang mampu.

"Bukan hanya di Karawang, tetapi juga di daerah lain," ucapnya.

Kedatangan Kapolda Jabar ke Karawang juga dalam rangka menyambut dan melepas peserta Sepeda Tour de Java dalam rangka HUT ke-72 Brimob, serta bakti sosial dan pengobatan gratis di Mapolsek Majalaya.(KB)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.