Minggu, 19 November 2017

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dedi Achdiat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dedi Achdiat Foto Koran Berita/Cr2

Didesak Bupati Karawang, Dedi Baru Mau Bikin LP Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dedi Achdiat yang awalnya mengurungkan niatnya untuk melaporkan dugaan pemalsuan perijinan PT. Jatisari Lestari Makmur (JLM ) kepada pihak kepolisian akhirnya mau tidak mau harus membuat laporan setelah didesak oleh Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadianna.

 

Namun menurut Dedi, dirinya akan terlebih dahulu menemui bupati dan memberikan penjelasan mengenai perkembangan kasus permasalahan PT. JLM saat ini. Diterangkan Dedi, kemungkinan bupati tidak mengetahui jika sehari setelah dilakukan penyegelan ada pihak yang melakukan pelaporan kepada Polres Karawang terkait masalah PT.JLM, dan dirinya sebagai pihak yang mengeluarkan ijin tentunya akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Saya akan temui beliau hari ini dan akan jelaskan perkembangannya sampai hari ini seperti apa kasus PT. JLM ini. Karena mungkin Ibu Bupati tidak megetahui jika ada pihak lain yang sudah melaporkan, sehingga membuat pernyataan seperti itu di media,"jelasnya.

Disampaikan Dedi, jikapun nanti Bupati Karawang tetap mendesak dirinya untuk membuat laporan, dirinya akan melakukan pelaporan sesuai apa yang diperintahkan.

"Saya akan menjelaskan terlebih dahulu dengan data - data yang ada. Nanti setelah bicara dengan ibu dan beliau tetap ingin saya buat laporan, saya akan segera melakukan pelaporan. Saya akan temui dahulu ibu dan bicara dengan beliau,"imbuhnya saat ditemui KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id) di ruang kerjanya, Senin (13/11).

Seperti diberitakan sebelumnya Dedi Achdiat meski telah mendapat desakan dari Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari dan masyarakat Kabupaten Karawang tetap enggan untuk segera melaporkan PT. Jatisari Lestari Makmur (PT. JLM) ke pihak kepolisian.

Menurut dirinya, pelaporan tersebut sudah tidak perlu lagi dilakukan karena sudah ada pihak lain yang melaporkan permasalahan PT. JLM tersebut kepada kepolisian.

Akan tetapi, Bupati Karawang tetap mendesak Kepala DPMPTSP untuk melakukan pelaporan karena PT. JLM diduga telah melakukan pemalsuan dokumen Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) pabrik gudang kaca dengan nomor surat yang tidak teregistrasi di dalam data dinas, dan dinilai sangat mencoreng nama Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Selain itu, PT. Jatisari Lestari Makmur (PT.JLM) yang berlokasi di Desa Cikalongsari , Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang dianggap telah menyalahi aturan dengan membangun pabrik di atas lahan petanian teknis sehingga menyalahi aturan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Karawang.(cr2/ds/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.