Minggu, 19 November 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

Barang JLM Diangkut Bangunannya Dibongkar Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Karawang Asip Suhendar meminta masyarakat untuk tidak khawatir jika PT. Jatisari Lestari Makmur (JLM) akan tetap beroperasi, pasca penyegelan terhadap pembangunan pabrik gudang kaca tersebut oleh pemerintah daerah beberapa waktu yang lalu.

 

Dimana Pemda pada saat itu melalui Satpol PP melakukan penyegelan dan tenggat waktu selama 10 hari kepada PT. JLM untuk dilakukan pembongkaran terhadap bangunan yang berdiri diatas lahan teknis seluas 38 ha tersebut.

Menurut Asip, PT Jatisari Lestari Makmur (JLM) sudah mulai melakukan pembongkaran sesuai kesepakatan dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Karawang. Satpol PP Kabupaten Karawang pun terus melakukan pemantauan terhadap perusahaan ini.

"Kondisi terahir saat kami ke lokasi perusahaan, Selasa (7/11) lalu, pihak PT JLM sudah merealisasikan hasil kesepakatan dengan Pemda Karawang. Kita beri waktu 14 hari kerja, dan di lokasi terhitung sampai hari ini sudah tidak ada lagi aktivitas. Barang-barang yang digunakan untuk pembangunan sudah diangkut, hanya tinggal crane dan itu terakhir yang akan diangkat. Karena masih digunakan untuk mengangkut peti kemas yang ada di sana. Kita akan pantau terus ya. Sabar saja," jelasnya kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id), beberapa waktu lalu.

Hal senada dikatakan, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan (Asda 1) Sekretariat Daerah (Setda) Karawang, Samsuri. Menurutnya, PT JLM saat ini sudah mulai kondusif dengan hasil kesepakatan dengan pemerintah daerah.

"PT. JLM sudah ditutup, karena mereka (PT.JLM) meminta waktu 14 hari kerja untuk memindahkan alat, dan sebagian dari alatnya sekarang sudah dikeluarkan, yang ada tinggal tower Crane saja,"ujarnya.

Dijelaskan Samsuri, PT. JLM yang telah melawan hukum itu harus memiliki itikad baik, agar persoalan yang telah terjadi tidak kembali terulang. Sehingga tidak lagi merugikan semua pihak.

"Satu minggu ini kita pantau terus, karena saat ada persoalan yang menyangkut hukum itu harus melakukan itikad baik,"ujarnya.(cr2/ds)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.