Minggu, 19 November 2017

NGEBUT DITILANG.Polres Karawang Tindak Kendaraan Ngebut di Tol dengan Speed Gun NGEBUT DITILANG.Polres Karawang Tindak Kendaraan Ngebut di Tol dengan Speed Gun Foto Koran Berita/Putra

Kerahkan Speed Gun, Polisi Tindak Kendaraan Ngebut di Tol Cikampek Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra di Karawang, Satlantas Polres Karawang menjaring sejumlah mobil truck yang memiliki muatan melebihi tonase. Selain itu, puluhan kendaraan yang melaju melebihi ambang batas maksimal dan minimal di jalan tol juga ditilang oleh petugas.

 

Kasat Lantas Polres Karawang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arman Sahti mengatakan, di hari terakhir Operasi Zebra target sasaran pihaknya adalah kendaraan-kendaraan yang melebihi ambang batas kecepatan maksimal dan minimal, untuk menekan angka kecelakaan di jalan tol.

"Bekerjasama dengan PJR Korlantas yang menangani jalur tol Jakarta-Cikampek, kita menggunakan alat Speed Gun yang bisa mengukur kecepatan kendaraan," katanya saat ditemui KORAN BERITA di sela-sela operasi, Selasa (14/11).

Dijelaskannya, sesuai aturan setiap kendaraan yang menggunakan jalan tol kecepatannya tidak boleh melebihi ambang batas maksimal 120 kilometer perjam dan di bawah 60 kilometer perjam.

"Sejumlah kendaraan di jalur ini kita dapati kecepatannya di bawah batas minimal, sehingga tidak seimbang dengan kecepatan kendaraan lainnya. Jadi tadi kita banyak tindak kendaraan, khususnya yang dibawah kecepatan minimum akibat kelebihan tonase. Sehingga tidak bisa melaju sesuai ketentuan," katanya.

Menurutnya, selama pelaksanaan Operasi Zebra di Karawang, lebih dari 3700 pengendara yang melakukan pelanggaran, dengan didominasi oleh pengendara motor.

"Karena memang kita fokuskan mereka yang melawan arus. Penindakan juga karena pengendara motor yang tidak memakai helm, dan pengendara mobil yang menggunakan rotator atau lampu isyarat tidak sesuai ketentuan," katanya.

Diakuinya, pelanggaran di Karawang yang ditindak lebih banyak karena para pengendara motor melawan arus. Sebab menurutnya, potensi terjadinya kecelakaan lebih tinggi.(put/ds)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.