Minggu, 17 Desember 2017

PERSONEL. Polres Metro Bekasi Kota akan menurunkan 1.200 personel untuk mengamankan Pilkada dan Pilgub tahun depan. PERSONEL. Polres Metro Bekasi Kota akan menurunkan 1.200 personel untuk mengamankan Pilkada dan Pilgub tahun depan.

1.200 Personel Siaga Amankan Pilkada Kota Bekasi Featured

KOOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka menjaga keamanan selama proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bekasi pada tahun 2018 mendatang, Polres Metro Bekasi Kota menggelar simulasi gladi lapang sistem pengamanan untuk menguji kesiapan dan ketangkasan personel dalam melakukan pengamanan Pilkada nanti.

Simulasi yang berlangsung di halaman Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (15/11) itu diikuti 332 personel kepolisian. ada beberapa simulasi yang diperagakan oleh personel dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 mendatang, seperti peragaan patroli, peragaan pengamanan logistik Pilkada dari percetakan sampai dengan tujuan, peragaan pelaksanaan sterilisasi tempat kampanye, peragaan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kemudian peragaan pengamanan saat terjadi kericuhan yang dilakukan masyarakat dengan ketidakpuasan hasil suara. Peragaan pengamanan saat terjadi aksi demo besar-besaran juga karena tidak puas dengan hasil suara, di mana dalam simulai itu Polisi nampak menggunakan tameng untuk mengamankan massa yang berdemo.

Menurut Wakapolrestro Kota Bekasi, AKBP Wijonarko, "Hari ini kita melakukan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah dan pemilihan gubenur, agar nantinya setiap anggota yang terlibat mempunyai gambaran dan wawasan tentang tahapan dan situasi menjelang Pilkada nanti," ujarnya pada Berita Bekasi.

Lanjut, Wijonarko, "Tadi kita melakukan skenario pemungutan suara, penghitungan suara, sampai dengan mengatasi kerusuhan yang terjadi di lapangan, sehingga ke depannya diharapkan para anggota telah siap dan bisa menangani permasalahan dengan tuntas," bebernya.

"Dalam pengamanan pilkada dan pilgub nanti, Polres Metro Bekasi Kota akan menurunkan 1.200 personel, kita juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polda untuk menghadapi situasi kerawanan dan memastikan pilkada dapat berjalan dengan lancar," tandasnya.(cr1/fzy)

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.