Minggu, 17 Desember 2017

DITILANG.Parkir Sembarangan, Puluhan Kendaraan R4 Kena Tilang DITILANG.Parkir Sembarangan, Puluhan Kendaraan R4 Kena Tilang Foto Putra

Parkir Sembarangan, Puluhan Kendaraan R4 Kena Tilang Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Puluhan kendaraan roda empat (R4) yang parkir sembarangan diJalan Tuparev dan Kertabumi, ditindak oleh Satlantas Polres Karawang. Petugas langsung melakukan tilang di tempat, kepada para pemilik kendaraan.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti mengatakan, penertiban tersebut merupakan salah satu upaya petugas dalam merespon masyarakat khususnya para pengguna jalan. Sebab, pihaknya sering menerima keluhan atas kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Tuvarev dan Kertabumi, akibat banyak kendaraan yang menggunakan bahu jalan untuk parkir.

"Ini upaya kami dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kemacetan yang terjadi, tepatnya di sepanjang jalan Tuvarev dan Kertabumi. Untuk itu kami lakukan penidakan dengan menertibkan kendaraan yang parkir di bahu jalan," ujarnya, Kamis (16/11).

Selain melakukan penertiban terhadap kendaraan yang menggunakan bahu jalan untuk tempat parkir, petugas juga memberikan imbauan khusus kepada para petugas parkir, agar tidak lagi memperbolehkan para pengendara parkir disembarang tempat, apalagi sampai mengguanakan badan jalan.

"Petugas parkir kami beri peringatan keras agar tidak menggunakan bahu jalan untuk parkir kendaraan, dan harus mematuhi rambu lalulintas, terutama rambu dilarang parkir yang ada disepanjang jalan," katanya.

Arman mengungkapkan, penertiban kendaraan yang menggunakan bahu jalan untuk parkir akan rutin dilakukan, dengan tindakan tegas terhadap para pemilik kendaraan dan para petugas parkir.

"Kegiatan ini akan terus berlangsung. Terutama di sekitaran Jalan Raya pusat kota yang setiap harinya dipadati kendaraan," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat khusuanya pemilik kendaraan, supaya tidak menggunakan bahu jalan untuk tempat parkir yang berdampak pada kemacetan lalu lintas.

"Jika ke depannya masih ada yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan, tindakan tegas akan kami lakukan berupa tilang langsung di tempat. Apalagi jika sampai memarkirkan kendaraannya di kanan kiri jalan dan bukan ditempat parkir," kata Arman.

Dalam penertiban bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang tersebut, petugas juga memberikan penyuhan terhadap para pemilik toko yang ada di sekitar jalan tuparev. (put/ds)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.