Minggu, 17 Desember 2017

PILKADES.4 Calon Kepala Desa Jatimekar Gelar Deklarasi Damai PILKADES.4 Calon Kepala Desa Jatimekar Gelar Deklarasi Damai Foto Koran Berita/Adi Tarigan

4 Calon Kades Jatimekar Gelar Deklarasi Damai Featured

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Untuk memastikan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kecamatan Jatiluhur berjalan aman, Sebanyak 4 calon Kepala Desa Jatimekar mendeklarasikan damai Aula Desa Jatimekar, Senin (4/12).

Dalam deklarasi ini Camat Jatiluhur Asep Supriatna, Kapolsek Jatiluhur Kompol Situmorang, Danramil Jatiluhur yang diwakili Pelda Kasan, PJS Kepala Desa Jatimekar Maskar Dwiguna. Deklarasi tersebut disampaikan oleh para calon di hadapan Muspika Jatiluhur, Panitia Pilkades Jatimekar, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Jatiluhur Asep Supriatna menginginkan seluruh calon kepala desa dapat berkompetisi dengan baik dan dapat melaksanakan ikrar damai tersebut yang telah dibaca dan ditandatangani seluruh calon kepala desa.

"Kepada seluruh calon Kades diharapkan untuk menciptakan suasana kondusif dengan tidak mencela calon lain dan tidak mudah diprovokasi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Semoga seluruh proses dapat berjalan lancar, jujur, damai adil dan dapat dipertanggung jawabkan,"tegas Asep.

Camat Berharap, agar semua calon dapat menerima kemenangan ataupun kegagalan dalam pelaksanaan pilkades tersebut. "Dibutuhkan jiwa besar dalam menghadapi pilkades nanti, khususnya dalam hal menerima kegagalan atau kekalahan, dan untuk kades yang menang diharapakan tidak merayakan kemenangan yang akan menyinggung kades yang kalah," ujarnya.

Asep berharap kepada seluruh calon untuk menghindari politik uang (money politics) yang biasa terjadi pada masa kampanye atau masa tenang demi meraih kemenangan.

Sementara Kapolsek Jatiluhur, Kompol Situmorang mengatakan, demi keamanan nantinya setiap calon kades akan dikawal satu personel polisi dari Polsek Jatiluhur. "Pada saat 7 Desember nanti, kami akan kerahkan 2 personel Polisi untuk berjaga disetiap TPS," ujar Kapolsek.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat harus tetap tenang demi mewujudkan Pilkades tertib, aman dan lancar. "Siapapun yang melanggar pidana, kami akan proses sesuai aturan yang ada," ujarnya.

Diketahui, Desa Jatimekar merupakan desa yang turut menggelar pilkadesa serentak pada 7 Desember mendatang. Adapun nama-nama calon yang siap bertarung adalah Kusnendar, Roro Widya, Handi Heryana dan Irwan Hidayat (Incumbent).(trg/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.