Minggu, 17 Desember 2017

PERINGATAN.Ratusan Mahasiswa dan pelajarikuti Tablig Akbar Maulid Nabi 1438,H diacara Milangkala Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri ke-24 tahun. PERINGATAN.Ratusan Mahasiswa dan pelajarikuti Tablig Akbar Maulid Nabi 1438,H diacara Milangkala Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri ke-24 tahun. Foto Dede Jaenudin

Peringati Maulid Nabi dan Milangkala, TMKM Cetak Generasi Cerdas Featured

KOTABARU, TVBERITA.CO.ID- Gema Takbir dan Solawat Nabi berkumandang diperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Kampus Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri(TMKM) Kotabaru.

Ratusan Mahasiswa dan Pelajar SMK Tri Mitra Kotabaru melantunkan solawat nabi dengan hidmat. Selain memperingati hari Maulid Nabi Muhammad tersebut. Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri memperingati hari ulang tahunnya ke 24 Tahun.

Keberadaan Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri dibidang pendidikan di Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang telah mencetak sarjana dan pelajar yang berkualitas. Tidak sedikit para lulusan Politeknik TMKM dan SMK Tri Mitra sudah bekerja diberbagai sektor industri dan pemerintahan.

Menurut Ketua Pembina Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri, H.Eman Sumitra. Bahwa kehadiran Lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri telah berperan aktif dalam program mencerdaskan anak bangsa. Sehingga para lulusannya sudah banyak diberbagai sektor kehidupan.

"Alhamdulilah keberadaan Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri sudah dirasakan langsung oleh masyarakat Karawang dan sekitarnya. Kini usia TMKM sudah memasuki ke 24 tahun. Kita komitmen berkiprah di dunia pendidikan.

Diantaranya Politeknik TMKM, SMK Tri Mitra Kotabaru dan di Kabupaten Subang ada SMK Tri Mitra Cikaum Subang," ungkapnya kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id), Selasa(5/12).

Dikatakan H.Eman Sumitra, kehadiran lembaga pendidikan yang berkarakter disiplin ilmu Politeknik dan kejuruan diberbagai bidang jurusan telah melahirkan para lulusannya siap bekerja secara profesional.

"Kita mencetak dunia pendidikan yang berbasis pengetahuan Politeknik. Sehingga para lulusannya mampu berdaya saing dilapangan pekerjaan, terampil dan menguasai ilmu berbasis teknologi," tandasnya.

Senada disampaikan Iwan Sumitra Kepala Sekolah SMK Tri Mitra Kotabaru, bahwa para SMK Tri Mitra telah berperan aktif di bidang pendidikan berbasis Imtaq dan Iptek. Para siswa atau anak didik dibekali ilmu pengetahuan teknologi. Sehingga memasuki era globalisasi baik para lulusan SMK Tri Mitra dan Politeknik TMKM mempunyai keahlian berbasis teknologi yang siap pakai dengan tenaga profesional.

"Dilembaga pendidikan ini, kita mencetak generasi anak bangsa yang profesional yang memiliki pengetahuan Imtaq dan Iptek. Artinya para siswa atau anak didik juga wajib memiliki iman dan taqwa. Kemudian menguasai ilmu pengetahuan teknologi yang siap pakai setelah lulus disekolah," katanya.

Sementara itu Rendi Kurniawan, S.Pd Wakil Kepala sekolah (Wakasek) bidang kesiswaan SMK Tri Mitra Kotabaru selaku Ketua Pelaksana Milangkala ke 24,Tahun Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri. Ia menyampaikan di usia ke 24 tahun kiprah lembaga pendidikan ini telah memberikan yang terbaik dibidang pendidikan buat masyarakat Karawang dan sekitarnya.

"Saya sangat bangga telah mengabdikan diri menjadi tenaga pendidik di SMK Tri Mitra Kotabaru. Karena banyak prestasi yang telah diraih di bidang pendidikan," ujarnya.

Selain itu Kata Rendi, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para siswa dan tenaga pendidik. Yayasan TMKM selalu memperingati Hari Besar Keagamaan Islam.

"Seperti sekarang kita memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Yasayan Tri Mitra Karya Mandiri ke 24 tahun. Kita mengundang pencaram kondang dari Karawang yakni KH.Tatang Pijay," tandasnya.

Dengan dilaksanakannya Tablig Akbar, di Halaman Kampus Politeknik TMKM kata Rendi. Para pelajar dan pendidik melakukan zikir bersama dan bersolawat pada Junjunan Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kita bersyukur kehadirat Alloh SWT bahwa perjalanan Yayasan TMKM berkiprah dibidang pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat yakni mencetak generasi anak bangsa yang cerdas, terampil serta menguasai ilmu Imtaq dan Iptek,"pungkasnya.(dej/ris)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.