Minggu, 17 Desember 2017

SIMBOLIS: Samsuri, Asda I secara simbolis menyerahkan hadiah kepada atlet ASN yang berhasil meraih medali di  Porpemda ke - XIII. SIMBOLIS: Samsuri, Asda I secara simbolis menyerahkan hadiah kepada atlet ASN yang berhasil meraih medali di Porpemda ke - XIII. Foto Koran Berita/Cr2

Porpemda ke-XIII, Karawang Dapat Empat Medali Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kontingen Kabupaten Karawang, meraih empat medali dari empat cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke - XIII 2017, yang digelar pada tanggal 27-30 November 2017 yang lalu di Kabupaten Bandung.

Prestasi membanggakan di ajang yang diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Pembina Olah Raga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Barat ini, diumumkan Asisten Daerah I Pemerintahan, Samsuri, sekaligus menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang pada saat apel pagi Senin (4/11), bertempat di halaman kantor bupati Plaza Pemda Karawang.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang berhasil didapat adalah jalan sehat putri meraih 1 Medali Perak dengan uang pembinaan sebesar Rp.7,5 juta, Cabor Futsal meraih 1 Medali Perunggu dengan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta, Cabor Golf yang meraih 1 Medali Perunggu dengan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta dan 1 Medali Perunggu pada cabor Catur dengan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta.

Samsuri mengungkapkan Porpemda merupakan ajang untuk memupuk persatuan bangsa. Melalui olahraga, akan tumbuh jiwa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berjiwa tangguh, jujur dan berdedikasi dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan.

“Porpemda bukan untuk mencari siapa yang menjadi juara, tapi ajang silahturami memperkokoh persatuan sesama ASN. Ini artinya ada kerja keras, perjuangan, kerjsa sama tim, kepercayaan dan kejujuran,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pada Porpemda ke XIII raihan prestasi secara merata diperoleh oleh 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Ini akan meningkatkan etos kerja, ASN bukan hanya bisa bekerja untuk pelayanan publik dan admnistrasi. Tapi mereka bisa mengolah jiwa dan raganya melalui prestasi olahraga dengan sportivitas,” ucap Samsuri.

Samsuri pun mendorong, para ASN di wilayahnya agar terlibat dalam aktivitas kebugaran, sehingga akan ada kaderisasi atlet selanjutnya, yang akan memberikan prestasinya untuk membela Kabupaten Karawang.

”Atlit ASN Kabupaten Karawang harus ada kaderisasi. Artinya, semua ASN yang muda sangat berpotensi untuk terlibat menjadi bagian dari suksesnya ajang olah raga antar Pemerintah itu, dengan catatan, tidak meninggalkan kewajibannya sebagai pelayan publik,” pungkasnya. (cr2/ds)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.