Minggu, 17 Desember 2017

BIANG MACET.Plaza Cikampek Sering Macet, Warga Keluhkan Tak Ada Petugas Atur Lalu Lintas BIANG MACET.Plaza Cikampek Sering Macet, Warga Keluhkan Tak Ada Petugas Atur Lalu Lintas Foto Dede Jaenudin

Plaza Cikampek Macet, Warga Keluhkan Tak Ada Petugas Featured

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Kerap terjadi kemacetan lalu lintas di depan Plaza Cikampek diakibatkan masih banyaknya parkir liar armada Angkutan Kota berbagai jurusan. Baik jurusan Cikampek Cilamaya maupun Cikampek Purwakarta.

Pantauan dilapangan masih banyaknya parkir liar berdampak pada terjadinya kemacetan lalu lintas. Sementara para petugas kepolisian lalu lintas Polsek Cikampek tidak terlihat mengurai kemacetan lalu lintas.

Menurut Yudi Wahyudi (47),pengguna jalan merasa kesal adanya kemacetan lalu lintas di depan Plaza Cikampek dan Fly Over Cikampek. Meskipun kemacetan lalu lintas tidak lama namun cukup mengesalkan para pengguna jalan raya.

"Minimal ada petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas. Sementara yang terjadi para pengemudi mengatur sendiri lanju kendaraan baik pengemudi sepeda motor maupun mobil," katanya, Rabu(6/12).

Dikatakan Yudi, seharusnya para petugas lalin Polsek Cikampek dan Pengendalian Operasional Lalu Lintas (Dalops) Lalin Dishub Karawang mampu mengurai kemacetan di Kota Cikampek. Namun yang terjadi dilapangan jika sudah siang hari tidak satu pun para petugas lalin yang mengurai kemacetan lalu lintas.

"Mohon Kapolres Karawang dan Kabid Lalu Lintas Dishub Karawang tegurlah bawahannya yang bertugas mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Cikampek," tandasnya.
Kemacetan lalu lintas dapat diurai dibeberapa titik di Kota Cikampek, kata Yudi. Jika semua petugas yang berkewajiban mengatur lalu lintas bekerja secara maksimal.

"Saya harap para petugas lalin di Kota Cikampek bekerja maksimal. Biar para pengguna jalan nyaman dan tidak terganggu perjalannnya. Saya yakin jika ada petugas yang stand bye akan tertib lalu lintas di Kota Cikampek," tegasnya.

Dia juga meminta kepada Dishub Karawang agar menerjun kembali para petugas Dalops Lalin di beberapa titik rawan kemacetan lalu lintas di Kota Cikampek dan sekitarnya. Dia juga berharap keberadaan parkir liar di depan Plaza Cikampek ditertibkan.

"Masa berpuluh puluh tahun tidak dapat diatasi adanya parkir oleh Dishub Karawang. Ini ada apa dibalik semua itu," ucapnya.

Senada disampaikan Asep Jaya warga Desa Cikampek Utara. Menurutnya, kerap terjadinya kemacetan lalu lintas di Kota Cikampek ke arah Stasiun Cikampek karena pertama tidak ada petugas. Kemudian kedua adalah penyebabnya adalah sempitnya badan jalan.

"Diruas jalan Cikampek Kota ke arah Statsiun Kereta Api perlu di perlebar. Karena mobilitas berbagai jenis kendaraan sangat padat setiap hari. Sehingga sering terjadi penumpukan kendaraan setiap pagi dan sore hari," pungkasnya.(dej/ris)

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.