Minggu, 17 Desember 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

2 Pendaftar Lelang Jabatan Kadishub Karawang Tidak Lolos Featured

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dua dari tujuh pendaftar lelang jabatan pengisian Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang dinyatakan tidak lolos persyaratan adminstrasi. Mereka adalah Rakhmat Gunadi, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Jajat Kusnadi yang kini menjabat Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Sehingga keduanya tidak berhak mengikuti proses lelang berikutnya.

Gunadi dinyatakan tidak lolos persyaratan administratif karena yang bersangkutan baru empat bulan menduduki kursi Sekretaris Satpol PP. Sebab dalam ketentuan yang berlaku saat ini, peserta baru boleh mengikuti lelang jabatan eselon II jika sebelumnya telah menduduki esselon III.a sekurang-kurangnya dua tahun per 1 Januari 2018 nanti.

Sementara Jajat Kusnadi dinyatakan tidak layak mengikuti lelang jabatan Kepala Dishub, karena yang bersangkutan usianya melebihi ketentuan. Dalam persyaratan disebutkan, pejabat yang ikut lelang harus berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada 1 Januari 2018 mendatang. Sementara usia Jajat sudah lebih dari 56 tahun.

"Dalam melakukan seleksi ini kami selalu berpatokan kepada aturan. Jadi semuanya dilaksanakan secara objektif dan transparan," ujar Ketua Panitia Lelang Jabatan, Teddy Ruspendi Sutisna yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Karawang, Rabu (6/12).

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM), Asep Aang Rahmatullah, ia menyebutkan, dengan terjegalnya dua pendaftar pada tahap awal, maka peserta lelang jabatan Kepala Dishub tinggal tersisa lima orang.

Mereka adalah Arif Bijaksana yang kini menduduki jabatan Kepala Badan Kerja Sama pada Sekretariat Daerah (Setda), Nunu Nugraha yang kini masih menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan. Maman Suryaman Camat Telukjambe Barat, Herry Heriyadi yang masih menduduki kursi Kepala Bagian Perekonomian Setda, dan Sujana Ruswana yang kini menjadi Kepala Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Inmas) setempat.

Menurut Teddy, kelima pendaftar itu berhak mengikuti proses seleksi selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh kalangan akademisi.

"Dari lima peserta lelang itu akan dipilih lima nama terbaik hasil seleksi untuk disodorkan kepada bupati. Nanti bupati yang akan memilih salah satu di antaranya," ujar Teddy. (put/fzy)

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.