Minggu, 17 Desember 2017

Ilustrasi/Istimewa Ilustrasi/Istimewa

Demi Harta tak Seberapa, Cucu Rampok Nenek Sendiri Featured

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Seorang cucu tega merampok dan menganiaya neneknya sendiri yang berusia 100 tahun atau satu abad di Gang Masjid Al Mukmin, RT 03, RW 18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Selasa (5/12) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Sarbinah, nenek berusia 100 tahun terkapar dengan kondisi tubuh mengenaskan. Perhiasan berupa kalung emas seberat 10 gram dan uang tunai Rp 3 juta digasak pelaku.

Akibat penganiayaan itu, Sarbinah menderita luka robek di bagian kepalanya sepanjang enam cm, kedua mata lebam, dan luka sobek di bibir serta batang hidung. Korban dilarikan ke RS Elizabeth.

"Pelaku (Ali Mahmud) dilaporkan menganiaya korban (Sarbinah) yang merupakan neneknya dengan cara memukul bagian kepala dengan batu bata," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada Berita Bekasi (Grup Tvberita.co.id), Rabu (6/12).

"Pelaku datang ke rumah korban dengan berpura-pura sebagai tamu. Setelah pintu rumah dibuka, tiba-tiba pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan batu bata, Sarbinah lalu terkapar bersimbah darah di pintu depan rumahnya. Melihat sang nenek tersungkur, pelaku beranjak ke kamar korban untuk mengambil perhiasan dan uang tunai," bebernya.

"Kami menyita sebuah kain panjang motif batik noda darah, dan sebuah buah batu bata, dan pecahan batu bata sebanyak empat buah. Sedangkan, pelaku masih diburu petugas," ujarnya.

"Apabila pelaku tertangkap bakal dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun," tandasnya. (cr1/fzy)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.