Kamis, 18 Oktober 2018

Jalur Mudik Minim PJU, Warga Karawang Minta Pasangi Lampu

KOTABARU, TVBERITA.CO.ID- Ruas jalur mudik Cikampek-Kotabaru ke arah jembatan Simpang Jomin minim Penerangan Jalan Umum (PJU) Padahal ruas jalan tersebut setiap musim mudik dilalui ribuan kendaraan R2 dan R4.

Menurut Mahpudin(42) warga Desa Sarimulya Kotabaru bahwa di ruas jalur mudik Cikampek-Kotabaru minim PJU. Ia meminta kepada Pemkab Karawang agar memasang PJU di rukan jalan Bakanmaja ke arah Jembatan Pertigaan Simpang Jomin.

"Kalau malam hari gelap perlu di pasang PJU. Sebab ruas jalan ini sebagai jalur pemudik," katanya kepada KORAN BERITA, Selasa(15/5).

Dikatakannya, dengan kurangnya tiang PJU akan berdampak gelapnya penerangan di ruas jalur Pantura. Ia juga menegaskan bahwa setiap tahun para pemudik terutama pengendara sepeda motor melintasi ruas Jalan Sudirman-Bakanmaja Kotabaru. 

"Demi keselamatan para pengguna jalan raya. Secepatnya perlu di pasang PJU saat bulan puasa,"tegasnya.

Senada disampaikan Aep Saepudin (47) warga Dusun Karajan RT 06/02 Desa Pangulah Selatan Kotabaru. Kondisi lalu lintas pada saat musim mudik lebaran nanti rawan kecelakaan. Pasalnya badan jalan di ruas jalur panturan lebar.

"Antisipasi berbagai kejadian kecelakaan lalu lintas perlu di perhatikan PJU dan pembatas jalan terutama Jalan Pangulah Selatan belum terpasang trotoar jalan,"katanya.

Pada saat musim mudik lebaran nanti sambung Aep Saepudin pos penjagaan keamanan perlu di perbanyak di ruas jalur Pantura. 

"Pos pengamanan puasa dan lebaran harus di perbanyak di jalur Pantura. Supaya aman dan nyaman bagi para pemudik nanti,"singkatnya.(dej/ris)

MORE

Janji Dinikahi Via Facebook, TKW Karawang Tertipu Rp 150 Juta

Janji Dinikahi Via Facebook, TKW Karawang Tertipu Rp 150 Juta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Seorang tenaga kerja wanita yang bekerja di Qatar, Mar...