Beranda Regional Jelang Pemilu 2019, Perekaman e-KTP pada Pemilih Pemula Dikebut

Jelang Pemilu 2019, Perekaman e-KTP pada Pemilih Pemula Dikebut

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis (27/12) kemarin melakukan perekaman data KTP Elektronik serentak sebagaimana diinstruksikan dalam surat edaran Kemendagri Nomor 471.13/24150/Disdukcatpil dengan maksud pelayanan jemput bola perekaman e-KTP serentak secara nasional menjelang Pemilu.

Dimana, kegiatan perekaman e- KTP serentak secara nasional ini untuk Karawang sendiri dipusatkan di Panti Werdha Kec. Telukjambe Timur dan Karawang Center Plaza (KCP) Mall serta di 30 Kecamatan se- Kabupaten Karawang secara serentak.

Kasie Pelayanan Umum Kec. Karawang Barat, Oyok, menjelaskan terealisasinya perekaman serentak ini, adalah upaya pemerintah daerah Kabupaten Karawang di setiap kecamatan dalam membantu warganya agar tidak kehilangan hak pilihnya saat pemilu mendatang.

“Pastinya kami Kecamatan Karawang Barat, turut membantuan program pemerintah ini,” katanya. Oyok mengungkapkan, Perekaman e-KTP secara serentak sendiri di fokuskan di kantor Kecamatan untuk 8 kelurahan se- Kec. Karawang Barat.

“Alhamdulillah,  termasuk pemilih pemula yang menjadi sasaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) perekaman dilakukan di kantor Kecamatan karena sekolah dalam keadaan libur,” terangnya.

Oyok menyebutkan, sekitar 33 orang datang melakukan perekaman diantaranya 26 orang pemilih pemula dan 4 orang warga biasa, serta 3 orang pengidap gangguan jiwa.

“Namun sepanjang di bulan November per tanggal 31 ada sekitar 810 orang yang sudah kami jemput bola disetiap kelurahan untuk melakukan perekaman,” paparnya. Terakhir diungkapnya, saat ini ada sekitar kurang lebih 200 orang warga Karawang Barat yang belum dilakukan perekaman.

Sementara yang sudah punya Surat Keterangan (Suket) tapi belum mendapatkan e- KTP ada 8000 orang. “Ada sekitar 8000 warga Kecamatan Karawang Barat yang belum mendapatkan e-KTP namun sudah punya Suket dan masih dalam antrian,” pungkasnya. (nna/ris)